Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tunda Vaksin Dulu jika Anak dalam Kondisi Ini! Serta Perhatikan Kesehatannya Sebelum di Vaksinasi*

2/06/2022 | 11:10 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-06T04:52:09Z




ALASANNEWS. Jakarta,-- Nah Sebelum divaksinasi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dipersiapkan. Salah satu yang paling penting adalah memastikan kondisi anak baik-baik saja. Seperti pada kedua anak ini  anakda Iksan Zulkarnain dan Anakda Prabowo Zulfianto. Vaksin untuk anak di bawah 12 tahun, yaitu untuk kelompok anak usia 6-11 tahun sudah mulai diberikan. Vaksinasi Covid-19 ini diberikan agar anak-anak di kelompok usia ini juga bisa terlindungi dari serangan virus Corona. Ahad, 6/02/2022.
Meski demikian, ada beberapa kondisi untuk menunda vaksin bagi anak. Dikutip dari laman covid19.go.id, kondisi itu di antaranya jika anak dalam kondisi demam (37.5 derajat Celcius atau lebih), baru sembuh dari COVID-19 kurang dari 3 bulan, dan berada dalam kondisi kurang dari 1 bulan setelah imunisasi lain.

Nah sebagai informasi, Kementerian Kesehatan RI menyebutkan bahwa program vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini sudah bisa dilaksanakan di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia. Hal ini tercantum dalam surat edaran terkait 'Tindak Lanjut Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Pada Anak Usia 6-11 Tahun dan Penggunaan Vaksin COVID-19 Sinovac'. 

"Tunda juga jika (anak) memiliki hipertensi, diabetes melitus, penyakit-penyakit menahun, kelainan bawaan, defisiensi imun primer, penyakit autoimun, atau memiliki penyakit sindrom guillain barre, mielitis transversa, acute demyelinating encephalomyelitis," 

Menunda vaksin juga diwajibkan ketika bagi anak penderita kanker dan sedang menjalani kemoterapi/radioterapi atau anak yang sedang mendapat pengobatan imunosupresan/sitostatika berat.

Jadi jika anak anda memiliki daya tubuh tidak sehat jangan sekali-kali memvaksi -nya kerena itu menyebabkan kematian pada anak anda sendiri. Control kesehatannya jika membaik sebelum di vaksinasi anak. Tandasnya. Ahad, 6/02/2022.

Reportase : Yuliana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update