Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil Sembalun Sigap Amankan Lokasi Tanah Longsor

3/30/2022 | 19:28 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-30T12:28:27Z


Lombok Timur, alasannews -- Babinsa Koramil 1615-10/Sembalun bergerak cepat bantu amankan lokasi tanah longsor yang disebabkan hujan lebat dan angin kencang di jalur Pusuk Sembalun Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., disela-sela kesibukannya di Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong, Selasa (29/3/2022).

Hujan lebat itu juga mengakibatkan pohon di pinggir jalan ikut tumbang menutup badan jalan membuat lalu lintas jalur pusuk macet total.

"Alhamdulillah hasil koordinasi anggota dilokasi bersama Polsek setempat dan masyarakat bagus sehingga pohon maupun sisa material tanah longsor dibersihkan dengan cepat sehingga jalan bisa dilewati," ungkapnya.

Amin juga mengingatkan untuk tetap berhati-hati saat berkendaraan karena kondisi cuaca yang tidak menentu dengan curah hujan kadang tinggi atau sedang ditambah lagi dengan struktur tanah yang labil menyebabkan jalan licin dan longsor.

"Hati-hati saat berkendaraan karena jalan licin saat hujan, kurangi kecepatan atau lebih baik berteduh ditempat yang aman agar selamat sampai tujuan," tandas pria kelahiran Ternate itu dengan senyum khasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update