Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meriahkan HUT TNI Angkatan Udara Ke-76, Prajurit Lantamal XI Donorkan Darah

3/25/2022 | 21:18 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-25T14:18:57Z



Merauke, alasannews--  Personil Lantamal XI Merauke mengikuti donor darah dalam rangka peringatan HUT Ke-76 TNI Angkatan Udara Tahun 2022, yang juga diikuti personel TNI/Polri Kabupaten Merauke. Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Merauke, dengan pelaksanaan terpusat di Terminal Bandar Udara Mopah Merauke, Jln. PGT, Kelurahan Muli, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Jumat (25/03/2022).

Kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI Angkatan Udara ke-76 Tahun 2022 di Lanud JA Dimara Merauke yang puncaknya diperingati setiap tanggal 09 April tiap tahunnya, sekaligus wujud kepedulian demi membantu masyarakat yang membutuhkan serta terjalinnya sinergitas TNI-Polri khususnya di wilayah Merauke.

Adapun tujuan donor darah dapat menumbuhkan kepedulian sosial dan membantu meningkatkan stok darah di PMI pada masa pandemi Covid-19 serta meningkatkan kesehatan prajurit. Donor darah dapat memberikan manfaat positif bagi pendonor itu sendiri, melalui donor darah, kita dapat mendeteksi penyakit serius dan dapat meningkatkan produksi sel darah merah.

Komandan Lantamal (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H, ditempat terpisah menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit Lantamal XI yang sudah mendonorkan darahnya. “Terima kasih kepada semua pendonor yang telah mendonorkan darahnya. Aksi ini merupakan wujud bakti amal para prajurit TNI AL di jajaran Lantamal XI Merauke,” pungkas Danlantamal XI.

Kegiatan ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan ”Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.” 

Sebelum kegiatan dimulai para pendonor melewati pengecekan kesehatan meliputi tensi dan pengecekan suhu setelahnya mewajibkan para pendonor untuk selalu memakai masker, menjaga jarak fisik (Phsysical Distancing), serta mencuci tangan dengan Hand Sanitizer. 

Sumber : Dispen Lantamal XI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update