Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rektor universitas Samudra menerima kunjungan kerja karang taruna Aceh Timur

3/05/2022 | 18:00 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-05T11:00:41Z



Kota Langsa, Aceh – Pengurus Karang Taruna (KT) Kabupaten Aceh Timur bersilaturrahmi dengan pimpinan Universitas Samudra dan Civitas Akademika, kehadiran Ketua dan Pengurus Karang Taruna dalam rangka mencari masukan ke pihak kampus tentu sekaligus menggalang dukungan atas program kerja KT Aceh Timur.

“sampai saat ini belum dapat dijalankan karena pihak Pemerintah Aceh Timur dalam hal ini Dinsos Aceh Timur tidak ada respon dan belum memahami essensi dari Karang Taruna”ungkap Drs. Ridwan Hasan Ketua Karang Taruna Aceh Timur pada pertemuan dengan Rektot Unsam Dr. Ir. Hamdani, MT. Jumat, (04/3/2022)

Kami berharap pihak Unsam dapat merespon, menyahuti dan merealisasikan program pembinaan generasi muda dalam berkarya untuk kemandirian, mencetak SDM Unggul, tentu hal ini dibutuhkan dukungan & kemitraan dengan berbagai stakeholder khususnya dengan Kampus UNSAM demi mewujudkan “Pemuda Tangguh Memiliki IMTAQ & IMTEK, Berkarakter Islami dan Bebas dari Narkoba”

Ridwan menambahkan, bahwa program KT berkeyakinan akan sejalan dengan kebijakan & Program “Merdeka Belajar-Kampus Merdeka”, oleh karena itu berharap Kampus Unsam bersedia menebarkan “Hikmah MBKM” untuk meningkatkan kompetensi Warga Karang Taruna (WKT) baik soft-skills maupun hard-skills, upaya menyiapkan kader-kader WKT Calon “Leadership & Sociopreneur” masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian.

Sehingga terbentuk kembali essensi generasi muda Aceh Timur sebagai agen perubahan, yaitu generasi muda yang memiliki “conceptual skill, technical skill, dan Human Skill”. dimana kehadirannya dirasakan manfaatnya oleh semua pihak dalam kegiatan yang positif.

Ridwan Hasan, didampingi Irfan Hutagalung, SH ketua bidang bantuan hukum dan beberapa pengurus KT lainnya kepada Rektor Unsam, menyampaikan, tujuan kehadiran KT ke Kampus Unsam yang pertama terciptanya kesamaan persepsi, terwujudnya sinergitas & singkronisasi dalam program pembinaan dan pengembangan generasi muda khususnya warga karang taruna, jadi walaupun mereka bukan anak kuliahan setidaknya mereka dapat bimbingan seperti anak kuliahan,” ujar Bang Wan sapaan akrabnya.

Terimakasih atas sambutan Rektor Unsam, Dr. Ir. Hamdani. MT yàng didampingi Wakil Rektor II dan Kepala Biro Unsam, semoga ini adalah awal dari jumpa dan terus akan dapat terjalin.

Pada kesempatan itu, Rektor Unsam, Dr. Ir. Hamdani, MT, turut menyambut positif harapan KT Aceh Timur terhadap dukungan program kerja yang telah disampaikan, Rektor juga menjelaskan, sejalan dengan program Kampus yakni kampus merdeka merupakan program Kemendikbudristek yang menawarkan kesempatan bagi mahasiswa/mahasiswi Indonesia untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat mereka dengan terjun langsung ke dunia kerja.

Artinya tentu membutuhkan dukungan semua pihak, Kampus, masyarakat, peyelenggara pemerintah bahkan kelembagaan kepemudaan seperti Karang Taruna, karena KT adalah lembaga partisifasi masyarakat sebagai wadah pembinaan pembangunan dan pengembangan generasi muda dibidang kesejahteraan sosial, tentu ini adalah perpaduan program yang sama sama dapat menciptakan kemandirian berkarakter,” Terang Rektor.

Pada akhir pembicaraan, Dr .Ir. Hamdani, MT. mengarahkan Wakil Rektor II untuk dapat segera mempersiapkan jadwal pertemuan untuk pembahasan point-point kegiatan yang berkesesuaian dengan Program MBKM dan sekaligus persiapan Memorandum Saling Pengertian (MSP) yang merupakan bukti Kerjasama Unsam dan Karang Taruna Aceh Timur.(gugun/zainal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update