Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Touring Bela Negara Series Gelar Rapat Kerja Nasional I di Bogor Bersama Panitia Nasional

3/05/2022 | 06:45 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-04T23:45:41Z


 Jakarta - Rapat Kerja Nasional atau Rakernas I Panitia Nasional Touring Bela Negara Series (TBN series) digelar pada hari Kamis, 3 Maret 2022, bertempat di The Alana Hotel & Convention Sentul City,  Bogor, Jawa Barat. 

Panitia Nasional TBN Series yang dibesut oleh sejumlah komunitas / club mobil roda 4 dari seputaran Jabodetabek ini, mengadakan Rapat Kerja Nasional I dengan beberapa agenda besar diantaranya adalah, menggelar acara pemecahan Rekor Nasional Otomotif dengan memasukannya kedalam agenda nasional gelaran Touring Bela Negara di tahun 2022 ini.

Panitia Nasional TBN Series ini mempunyai Ketua Dewan Pembina, yang sekaligus pecinta otomotif dan tokoh nasional KRMT Roy Suryo, yang memiliki agenda dan gelaran acara setiap bulan full selama 1 tahun kedepan dengan menghadirkan tema - tema menarik dalam setiap perhelatannya.

Hal ini di tegaskan oleh Ketua Panitia Nasional TBN Series Irwantoko SP, atau biasa dipanggil "Adoy" yang ditemui disela - sela acara Rakernas tersebut. 

"Pesan Ketua Dewan Pembina kami, dari sejak awal kegiatan ini dibentuk adalah sudah sangat jelas, bahwa panitia TBN Series ini akan bergerak bersama - sama dengan komunitas / club yang tergabung di TBN Series untuk berperan aktif membumikan Pancasila dan Bela Negara," tegas Adoy.

Oleh sebab itu, "kami juga selalu mengajak bersinergi lembaga - lembaga negara, BUMN, Kementerian ataupun organisasi lainnya yang peduli, dan concern terhadap Bela Negara, dan pembumian Pancasila," tambah Adoy yang didampingi oleh Henny Agustina selaku Bendahara umum, dan Imam Sayuti selaku Sekretaris umum Panita Nasional TBN Series.

Ketua Presidium TBN Series Donny Pur,  dalam sambutan dan pembukaan Rakernas juga menegaskan bahwa, "TBN Series akan mengajak para club / komunitas anggotanya agar menularkan semangat nasionalisme, dan cinta tanah air dengan bahasa otomotif".
  
"Untuk itu, sebagai acara pamungkas di tahun 2022, kami akan selenggarakan perhelatan akbar Rekor Nasional Otomotif, yang rencananya akan mengundang Menteri Pemuda dan Olahraga RI, dan juga para Direktur BUMN yang mensupport agenda ini, serta pejabat terkait," tambah Donny Pur.

Komunitas otomotif dan club didalam TBN Series ini sendiri terdiri dari berbagai macam komunitas / club otomotif roda 4 diseputaran Jabodetabek, yang tercatat hingga saat ini 86 komunitas / club, yang menyatakan diri bergabung dan turut aktif ambil bagian dalam setiap gelaran acara yang sudah berjalan sejak bulan Oktober 2021 yang lalu.

Komunitas yang bergabung adalah dari segala macam jenis mobil dengan varian cc paling kecil 600 cc yaitu Suzuki ST20, dan paling besar 6300 cc yaitu Cadillac Escalade.

Rapat Kerja Nasional berlangsung singkat, dengan menghasilkan beberapa agenda gelaran penting untuk tahun 2022 ini, diantaranya selain Rekor Otomotif Nasional adalah,  menjalin kerjasama strategis dengan beberapa lembaga pemerintah dan BUMN, dalam upaya menjalankan pembumian Bela Negara dan Pancasila. 

Lipsus: JALORBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update