Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rapat Internal Pimpinan Wakapolri Pelaksanaan Kegiatan 1 Juta Vaksin Booster Berkeja sama PBNU,Kemenag Dan Polri

4/18/2022 | 20:00 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-18T13:00:09Z


Pontianak,alasannews.-Senin, 18 April 2022 pukul 14.00 wib bertempat di Aula Mapolresta Pontianak Kota Jl. Johan Idrus Kecamatan Pontianak Selatan Kota Pontianak telah berlangsung Kegiatan Vicon Rapat Internal Pimpinan Wakapolri KOMJEN POL. Dr. Drs. GATOT EDDY PRAMONO, M.Si. dengan Agenda Pembahasan Kesiapan Pelaksanaan Kegiatan 1 (Satu) Juta Vaksin Booster Bekerjasama dengan PBNU, Kemenag, dan Polri.

Hadir dalam kegiatan vicon pimpinan Wakapolri, diantaranya,
Kapolresta Pontianak Kota, KOMBES POL. ANDI HERINDRA, S.I.K, Wakapolres Kubu Raya, KOMPOL SANDHY W.G. SUAWA, S.P,. S.I.K, M.H, PJU Polresta Pontianak Kota,
PJU Polres Kubu Raya,
Kapolsek Jajaran Polresta Pontianak Kota,
Dalam kegiatan vicon ada beberapa arahan dan penekanan yang disampaikan akan di sampaikan,

Arahan dan penekanan Wakapolri KOMJEN POL. Dr. Drs. GATOT EDDY PRAMONO, M.Si,
Fokus kita selain bekerjasama dengan PBNU, tentu saja masyarakat lain yang belum melaksanakan vaksinasi tetap kita ajak untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi.

Hari rabu sudah melaporkan jumlah yang didatakan untuk vaaksinasi ke asops
Agar kegiatan vaksinasi bersama pwnu ini dapat mencapai target 1 juta namun kegiatan harian vaksinasi kita tetap berjalan,
Setelah rapat agar koordinasi dengan teman teman dari pwnu bersama kantor kakanwil kemendag untuk memastikan target harian vaksinasi selama 3 hari.

Dengan adanya vaksinasi bersama pwnu 1 juta namun kegiatan vaksinasi harian kita tetap terlaksana dan ditingkatkan.

Mulai besok sudah melaporkan khususnya PBNU dan mengumpulkan data ke Asops,
"Hari rabu akan dilaksanakan pengecekan terakhir mengenai giat ini oleh Wakapolri,
Koordinasikan untuk vaksinasinator dari Polri, Pemerintah dan TNI."

Jika terjadi kekurangan vaksin dalam kegiatan ini segera sampaikan agar dicukupkan.

Arahan Kapolda Kalbar IRJEN POL Drs. SURYANBODO ASMORO, M.M. kepada Polres Jajaran Polda Kalbar,
Menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh Wakapolri, agar segera dikoordinasikan dengan PBNU di wilayahnya masing-masing dan Kantor Kementerian Agama setempat dalam rangka akselerasi percepatan vaksinasi.
Perlu disampaikan kepada jajaran, jangan menggunakan data yang lama pada saat menyampaikan paparan kepada bapak Kapolri atau PJU Mabes Polri pada saat pelaksanaan kegiatan zoom meeting vaksinasi serentak.

Kepada Kapolres jajaran agar melakukan wasdal dan waskat kepada personil di wilayahnya masing-masing, upayakan jangan ada yang membuat pelanggaran,
Antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah masing-masing mengingat sebentar lagi kita akan menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H.

Lakukan kerjasama antara bhabinkamtibmas dan Pemda setempat dalam pendataan warga yang akan mendapatkan BLT, jangan sampai ada data fiktif.

Arahan dan penekanan Wakapolda Kalbar BRIGJEN POL. ASEP SAFRUDIN, S.I.K., M.H. kepada Polres Jajaran Polda Kalbar,
Dikhusukan kepada Polres yang tersprin untuk membagikan BLT, diusahakan sebelum lebaran BLT sudah disalurkan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

Ditekankan kepada Polres yang tersprin untuk pendistribusian BLT agat tidak menggunakan data yang tidak terverifikasi (data fiktif)
Sampaikan kepada operator yang tersprin untuk melakukan verifikasi data terkait warga yang berhak mendapatkan BLT agar benar-benar yang membutuhkan.

Kegiatan vicon berakhir pada pukul 15.45 wib, selama kegiatan berlangsung situasi berjalan aman dan kondusif,
Bahwa pelaksanaan Vicon Rapat Internal Pimpinan Wakapolri KOMJEN Pol. Dr. Drs. GATOT EDDY PRAMONO, M.Si. dalam rangka Pembahasan Kesiapan Pelaksanaan Kegiatan 1 (Satu) Juta Vaksin Booster Bekerjasama dengan PBNU, Kemenag, dan Polri.

Tidak menutup kemungkinan dalam pelaksanaannya masih ditemukan banyak masyarakat yang menolak dilakukan Vaksinasi dikarenakan berbagai macam alasan, sehingga hal tersebut dapat menghambat program Akselerasi vaksinasi yang sedang dilaksanakan.

Lakukan sinegritas bersama stakeholder yang ada dengan berkomunikasi, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan memberikan sosialisasi, edukasi, dan penerapan disiplin prokes Covid 19 kepada masyarakat dalam rangka mensukseskan program pemerintah yaitu melakukan percepatan vaksinasi covid 19 di seluruh wilayah Indonesia.

Perlu dilakukan Himbauan dan Sosialisasi secara intens oleh Bhabinkamtibmas kepada masyarakat di desanya masing-masing terkait pentingnya Vaksinasi dan bahaya Covid-19 sehingga Kawan pemerintah untuk percepatan pelaksanaan Vaksinasi tersebut dapat berjalan lancar.
(Gugun/Humas Res KKR).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update