Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kenduri Blang Sebagai Wujud Rasa Syukur Masyarakat Atas Pencapaian Hasil Panen di Aceh Timur

5/13/2022 | 18:44 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-13T11:44:32Z


 
Aceh Timur, alasannews.- Sertu Eko Purwanto Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur menghadiri tradisi kenduri sawah (Kenduri Blang) ataupun selamatan serta doa bersama, di balai Desa Paya Bili Sa, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (13/05/2022).

Kenduri sawah ataupun doa bersama atas keberhasilan panen raya padi ini merupakan tradisi di kalangan masyarakat Aceh Timur khususnya di Desa Paya Bili Sa Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur yang sudah berlangsung  turun menurun.

Kegiatan kenduri sawah ini diisi dengan kegiatan doa bersama oleh petani dan tokoh Agama. Kita berdoa kepada Allah SWT agar para petani diberikan  hasil panen yang berlimpah dan dihindarkan dari serangan hama, ujar Sertu Eko Purwanto.

Setelah kegiatan kenduri sawah dan doa bersama selesai, dilanjutkan dengan makan bersama-sama dengan warga binaan dalam bentuk rasa syukur atas keberhasilan panen raya saat ini, ungkapnya.

Pada kesempatan ini Sertu Eko Purwanto juga mengajak seluruh petani agar semangat mengolah sawah mereka agar dapat meningkatkan hasil pertanian.

Setelan acara kenduri sawah dan doa bersama selesai Sertu Eko Purwanto menyampaikan kepada petani agar lebih semangat dan lebih termotipasi lagi dalam bertani, “saya selaku Babinsa akan hadir memberikan pendampingan selalu untuk warga binaan saya", pungkasnya.(Zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update