Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Latihan Pemantapan Rescuer Puspenerbal Resmi Ditutup

5/13/2022 | 19:19 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-13T12:19:20Z



Sidoarjo, alasannews.-(13/5)

Setelah digelar selama empat hari, tanggal 10-13 Mei 2022, Latihan Pemantapan Rescuer Puspenerbal ditutup secara resmi oleh Danpuspenerbal Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan ditandai dengan pengetukan palu, Jum’at (13/5/2022) di Fly Navy Lodge Lanudal Juanda Kecamatan Sedati Sidoarjo. 

Dalam pelaksanaannya, latihan pemantapan rescuer ini diikuti 44 peserta dari jajaran Puspenerbal yaitu Wing Udara 1, Wing Udara 2, Lanudal Juanda, Lanudal Tanjungpinang, Lanudal Jakarta dan Fasharkan Pesud. 

Saat memberikan sambutan, Danpuspenerbal mengatakan bahwa secara garis besar latihan yang telah berlangsung dapat dilaksanakan sesuai rencana dengan mengoptimalkan kemampuan dan fasilitas yang dimiliki. 

"Diharapkan dengan berakhirnya latihan ini, para peserta telah mempunyai tambahan pengalaman yang berharga dan berguna dalam pemantapan disiplin, ilmu taktik dan ketahanan mental serta fisik dalam melaksanakan latihan pencarian dan pertolongan serta evakuasi korban di hutan maupun pencarian dan pertolongan (SAR) di laut. untuk menunjang tugas operasi," harap Danpuspenerbal. 

Seusai pelaksanaan latihan, Danpuspenerbal juga mengimbau kepada penyelenggara latihan untuk melakukan evaluasi terhadap seluruh rangkaian kegiatan. Hal ini untuk mengetahui progress dalam pelaksanaannya agar sesuai dengan petunjuk dan skenario latihan sehingga diketahui persentasenya dalam mencapai tujuan dan sasaran.

"Selain itu, apabila menemukan faktor penghambat latihan, harus mampu dikreasikan sedemikian rupa supaya dalam perencanaan latihan kedepan tidak menjadi penghalang dan kualitas latihan dapat lebih meningkat," pungkas Laksma Dwika. 

Hadir pada upacara penutupan tersebut, Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, Inspektur Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Kafasharkan Pesud, Danwing Udara 2 dan Dankolat Penerbal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update