Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prajurit Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI Merauke Latihan Peraturan Baris Berbaris

5/23/2022 | 17:27 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-23T10:39:11Z






Merauke, alasan news.--Guna meningkatkan kedisiplinan, para prajurit Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI melaksanakan latihan PBB (Peraturan Baris-Berbaris) setelah selesai melaksanakan Upcara Kenaikan Bendera bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal XI, Senin (23/05/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin Dandenma Lantamal XI Mayor Marinir Raymond Boston Sihotang. Kegiatan latihan PBB diikuti semua prajurit, bagi Perwira melaksanakan latihan PBB berpedang (meliputi gerakan berpedang, hunus pedang, penghormatan, sikap sempurna dan istirahat), bagi Bintara-Tamtama melaksanakan PBB bersenjata (meliputi gerakan ditempat yaitu hormat senjata, tegak senjata, pundak kiri dan kanan, hadap kanan dan kiri, balik kanan serta pasang sangkur) dan bagi PNS melaksanakan latihan sikap sempurna, penghormatan, lencang kanan, hadap kanan dan hadap kiri serta balik kanan.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengasah kembali Peraturan Militer Dasar (Permildas) guna menanamkan kedisiplinan dan profesionalisme, loyalitas sehingga dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya dapat menjadi insan yang tangkas, tanggap, tanggon dan trengginas.

Kegiatan ini, menurut Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H adalah sebagai salah satu cara dalam meningkatkan kekompakan serta kedisiplinan personel. Dengan PBB, kedisiplinan dan kepatuhan dalam menjalankan perintah satu komando juga merupakan cerminan keberhasilan pembinaan satuan.

"Keseragaman, kekompakan gerak dan langkah setiap individu serta kelompok di tingkat pleton dapat terlihat dalam PBB.", terang Komandan Lantamal XI.
Seluruh anggota Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI tampak semangat dan serius dalam pelaksanaan latihan PBB dengan menggunakan pedang & senjata laras panjang tersebut.
Hal ini selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yakni bangun sumber daya manusia yang unggul dan professional serta tangguh menghadapi ancaman. Dalam pelaksanaan PBB tersebut tidak lupa untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam menjaga penyebaran Covid-19. (Dispen Lantamal XI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update