Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Pleret Penuhi Lapangan Sultan Agung Gelar Sholat Idul Fitri 1443H

5/02/2022 | 11:07 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-02T04:07:36Z




Bantul, alasannews
3000 Kaum muslimin dan muslimah di Kalurahan Pleret Bantul beramai- ramai menyerbu lapangan Sultan Agung Pleret untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri 1443H yang di selenggarakan Senin,(02/05/22).

Sebelum pelaksanaan khudbah Idul Fitri, Ketua Panitia Ust.H Sardiyanto,S.S.T membacakan perolehan zakat fitrah dan zakat mal yang berhasil di kumpulkan oleh panitia dari 9 masjid/ mushola di lingkungan Kalurahan Pleret, antara lain masjid Al Mutaqin, Baiturachmab, Taqorrub , AL Ikhlas, At Taqwa, Ar Rachmad, Riyadusholihin, AL Qod -ro dan mushola Kauman setiap desa.
 
Laporan perolehan zakat fitrah terkumpul 14 ton 391 kg, zakat mal terkumpul Rp.121.266.000,-
Kesemuanya hasil zakat fitrah dan zakat mal telah di salurkan kepada warga di Kalurahan Pleret yang berhak menerimanya.

Ustadz yang bertindak selaku imam dan khatib Muhammad Hanafi, S.Ag., M.Si  dengan tegas menyampaikan tauziahnya kepada warga Pleret agar setelah satu bulan menjalankan puasa  Ramadhan dapat meningkatkan iman dan taqwanya kepada Allah SWT dengan berdzikrullah.
Seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan di bulan suci Ramadhan, seperti Sholat, baca kitab suci Alquran agar lebih ditingkatkan. "Kajian-kajian kitab suci Alquran kiranya bisa di tingkatkan" tuturnya.

Dengan berakhirnya puasa Ramadhan, kita masuki bulan Syawal, bulan inilah tempat kita menguji diri untuk meningkatkan aktifitas keimanan dalam gerak langkah kehidupan sehari-hari.
Selama berlangsung Sholat Idul Fitri 1443 H seluruh jemaah tetap pelaksanaan protokol kesehatan, panitia juga menyiapkan masker untuk para jamaah yg kebetulan belum menggunakan  masker, mereka  diberikan masker secara cuma-cuma(dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update