Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

IBM asmi dan Korem 052 Sepakati Kerjasama Pemberdayaan Pengabdian Kepada Masyarakat

6/11/2022 | 14:00 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-11T07:00:47Z



Jakarta -- Bulan juni tahun 2022 ini merupakan tahun yang sangat membanggakan bagi Institut Bisnis dan Multimedia asmi, hal ini dikarenakan telah disepakati antara Institut Bisnis dan Multimedia asmi dan Komando Resor Militer (Korem) 052/Wijayakrama yaitu terkait kerjasama kegiatan Pemberdayaan Pengabdian kepada Masyarakat, Penelitian dan Pendidikan (Tridharma Perguruan tinggi), Rabu 8 Juni 2022, di Jakarta. 

Latar belakang kegiatan ini adalah kesamaan visi dan misi untuk pendidikan dan pemberdayaan masyarakat antara Institut Bisnis dan Multimedia asmi dan Korem 52/WKR yaitu memberikan pendidikan kepada masyarakat untuk kesempatan kerja yang layak yang merupakan bagian dari pengendalian stabilitas nasional, mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat

Tujuan kegiatan ini adalah melaksanakan kegiatan pendidikan, meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia yang professional dan unggul.

Dengan sistem pertahanan semesta di wilayah binaan Korem 052/WKR dan Institut Bisnis dan Multimedia asmi serta terjalinnya kerjasama antara Korem 052/WKR dengan Institut Bisnis dan Multimedia asmi sesuai sasaran, diharapkan generasi muda mampu meningkatkan kompetensinya, berperilaku positif dalam kehidupan bermasyarakat, memiliki rasa cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara serta rela berkorban demi nusa bangsa.

Pelaksanaan kegiatan ini di mulai tanggal 08 Juni hungga 08 Juli 2022 dan dilakukan dengan metode pembelajaran tatap muka langsung di Institut Bisnis dan Multimedia asmi.

Dalam kegiatan ini di awali dengan sambutan Bapak Dr. Freddy J. Rumambi, M.M selaku Rektor Institut Bisnis dan Multimedia asmi dan Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Bapak Untung Budiharto, serta dihadiri oleh Danrem Korem 052/WKR Bridjen TNI Bapak Rano Maxim Adolf Tilaar, S.E dan Ibu Angelica Tengker selaku ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Gideon.

Pada awal kegiatan Rektor IBM asmi memberikan sambutan yang sangat hangat dan memberikan semangat kepada peserta, IBM asmi sudah mendidik dan meluluskan banyak mahasiswa, sudah banyak prestasi yang telah diraih oleh para alumni mahasiswa IBM asmi.

Rektor sebut, IBM asmi dan Yayasan Lembaga Pendidikan Gideon juga sudah banyak memberikan beasiswa kepada masyarakat yang kurang mampu namun berprestasi dalam bidang akademik dan prestasi lainnya serta juga kepada Atlet Indonesia.

"Pada kegiatan Community development Pengabdian Kepada Masyarakat hari ini di hadiri pula oleh pihak perusahaan swasta agar pihak perusahaan dapat melihat dan menilai calon-calon yang dilatih serta besar harapan agar peserta pelatihan ini dapat diterima di perusahaan," tutur, Rektor IBM asmi, Freddy J. Rumambi.

Rektor IBM asmi menambahkan pesan kepada peserta pelatihan “agar kesempatan pelatihan ini di manfaatkan sebaik mungkin sehingga menjadi modal ilmu dalam bekerja sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para peserta di tempat bekerja nantinya”.

Acara selanjutnya pembukaan dilakukan oleh Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto, dalam pembukaan ini Pangdam Jaya Jayakarta menyampaikan pertemuan yang luar biasa hari ini jika kita hayati inilah kehidupan berpancasila. Suatu bangsa kita dalam kesatuan NKRI ada suatu perwujudan nilai-nilai Pancasila yang merupakan sendi dari kehidupan kita.

Pada sambutannya juga Pangdam Jaya menyampaikan Kegiatan yang kita lakukan saat ini termasuk nila-nilai atau value-value yang kita kembangkan dalam Pancasila yaitu kebersamaan, kolaborasi, dan integrasi agar negara kita memiliki kualitas sumber daya manusia yang tinggi.

"Adanya calon para peserta, adanya dosen yang akan mendidik serta adanya SDM yang siap menerima para pekerja akan semakin menjadikan kita orang-orang yang berkualitas tinggi," tuturnya Pangdam.

Dalam kegiatan ini, kata Pangdam TNI menjadi katalisator mempersatukan stakeholder untuk memajukan bangsa dan negara kita. Dibutuhkannya empat rumus dalam membentuk pribadi yang baik yaitu Etos kerja, kerja keras, disiplin, dan loyal tegasnya.

Pada akhir sambutan Pangdam Jaya / Jayakarta memberikan pesan untuk para peserta  pelatihan “ingatlah selalu kalian harus memiliki salah satu empat rumus nanti yaitu etos kerja, kerja keras, disiplin dan loyal serta kejujuran yang merupakan basis dari cita-cita, kalian harus bisa merubah diri kalian dan banyak belajar apabila kalian merasa belum memiliki empat rumus tersebut."

Selain itu diakhir sambutan Pangdam Jaya menyampaikan terima kasih, Kepada Korem 052/WKR yang telah memberikan ide untuk kegiatan ini dan juga kepada Civitas akademi IBM asmi serta para pimpinan perusahaan sehingga kegiatan ini dapat di laksanakan dan dimanfaatkan untuk para peserta pendidikan sebagai generasi penerus lainnya.

Puncak Acara kegiatan ini penandatanganan Memorandum of Understanding oleh Danrem 052/WKR Brigjen TNI Bapak Rano Tilaar dan Rektor IBM asmi Bapak Dr. Freddy J. Rumambi, M.M., serta penyematan tanda peserta. Serta di hadiri Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Dandim 0502/JU, Dandim 0505/JT serta para pemimpin perusahaan wilayah Korem 052/Wkr.

Lipsus : Jalal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update