Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pangkalan TNI AL Hadiri Pembukaan Car Free Day di Cilacap

6/13/2022 | 17:36 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-13T10:36:58Z


Cilacap--Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, didampingi Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Sri Sugeng  Subagyo menghadiri acara Car Free Day di Alun-alun Cilacap, Minggu (12/06/2022). 

Setelah vakum dua tahun akibat pandemi Covid, akhirnya Pemkab Cilacap menggelar Car Free Day (CFD) di Alun-alun Cilacap. CFD kali ini melibatkan lebih dari 500 UMKM. Bahkan pengunjung pun membludak karena saking antusiasnya ingin melihat pertunjukan anak-anak didepan panggung hiburan sekaligus melihat stan UMKM.

"Saya mengimbau kepada mereka pertama higienis, kedua makanan sehat, ketiga dijaga protokol Covid-19. Yang penting lagi bagaimana mempertahankan patok budaya. Di sini ada kesenian lokal itu yang harus kita pertahankan, nanti CFD akan ada setiap Minggu,” ujar Bupati.

Hal senada disampaikan Danlanal Cilacap disela-sela kegiatan bahwa Car Free Day bisa memberikan edukasi bagi pelajar untuk berani tampil membawakan tarian tradisional di depan undangan/pengunjung sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kegiatan CFD juga dihadiri oleh  Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Pejabat Forkopimda, dan sejumlah kepala OPD Cilacap. Kehadiran Danlanal Cilacap diacara pembukaan CFD selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni untuk menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update