Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Uji Kemahiran, Perwira dan Kowal Lantamal XI Laksanakan Latihan Menembak

6/07/2022 | 14:06 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-07T07:06:39Z



Merauke, alasannews. -Untuk meningkatkan profesionalisme dan mengasah naluri tempur, seluruh Perwira dan Kowal Lantamal XI Merauke, melaksanakan latihan menembak pistol, di Lapangan Tembak Mako Yonmarhanlan XI Jl. Diko 1 Trans Irian Wasur, Kel. Rimba Jaya, Distrik Merauke, Kab. Merauke, Selasa (07/06/2022)

Latihan menembak diikuti Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H, Wadan Lantamal XI, Para Asisten Danlantamal XI, Dansatrol Lantamal XI, Kakuwil Lantamal XI, Danyonmarhanlan XI, Para Kasatker serta seluruh Perwira dan Kowal Lantamal XI.



Sebelum dilaksanakan latihan menembak, sesuai prosedur dilaksanakan pengarahan oleh pelatih terkait bagaimana cara menembak yang benar, pengamanan senjata serta diwajibkan bagi seluruh penembak agar mematuhi semua instruksi dari pelatih guna meminimalisir adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam pelaksanaan latihan tersebut para penembak melaksanakan percobaan menembak sebanyak 2 kali, dengan masing-masing 3 butir amunisi dilanjutkan dengan penilaian sikap menembak berdiri menggunakan 10 butir amunisi dengan jarak sasaran 25 meter.

Menurut Danlantamal XI, “seluruh Perwira dan Kowal harus memiliki keterampilan menembak pistol, karena itu latihan menembak pistol tersebut dilaksanakan secara teratur, terencana dan terprogram, sehingga dapat meningkatkan profesionalisme prajurit di bidang menembak pistol”. Ungkapnya.

Lebih lanjut Danlantamal XI menambahkan, tujuan latihan menembak pistol untuk memelihara kemampuan dan kemahiran menembak yang dimiliki oleh setiap Prajurit TNI AL serta untuk menjaga kesiapan prajurit Lantamal XI, dalam mendukung tugas dan fungsinya sebagai Prajurit TNI yang professional, tambahnya.


Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.,S.E.,M.M., yakni membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul, profesional serta tangguh dalam menghadapi setiap ancaman dan tantangan tugas. (Dispen Lantamal XI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update