Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menyongsong Tahun Ajaran 2022/2023, SMK KAL-1 Adakan Sosialisasi dan Koordinasi SMK Pusat Keunggulan

7/14/2022 | 22:50 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-14T15:50:29Z


ALASANnews, Surabaya,--



Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1  , Kamis (14/07/22) mengadakan sosialisasi dan koordinasi di ikuti seluruh guru dan staf guna  menyongsong pemberlakuan SMK KAL-1  menjadi SMK Pusat Keunggulan dengan menghadirkan Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pembinan SMK Dinas Pendidikan Provinsi  Jawa Timur  Mudianto, S.Pd. M.M yang berlangsung di Ruang Puntodewo SMK KAL-1.

Kehadiran Kasi Kurikulum Diknas Prov Jatim  Mudianto di SMK KAL-1 di terima oleh PJs. Kepala Sekolah SMK KAL-1 Ari Sutrijono, S.Pd., M.M kemudian langsung menuju ke Ruang Puntodewa yang sudah di tunggu oleh seluruh guru dan staf  untuk menerima pengarahan guna pelaksanaan  status baru SMK PK bagi SMK KAL-1 yang akan berlaku mulai tahun Ajaran 2022/2023.

Ari Sutrijono,  S.Pd.,MM selaku PJs Kepala Sekolah SMK KAL-1 dalam sambutannya mengharapkan agar seluruh guru dan staf yang hadir dapat menyimak dengan baik sehinga  ilmu yang didapat dalam kesempatan ini ke depan dapat mendukung program SMK PK pada SMK KAL-1.

Sosialisasi pengembangan SMK PK bagi SMK KAL-1 menjadi tantangan bagi seluruh manajemen sekolah, hal ini tentunya seluruh guru dan staf harus segera menyesuaikan diri dengan ketentuan yang berlaku dari  SMK  Pusat  Keunggulan.   Mendapat status SMK PK bagi SMK KAL-1 adalah bukan semata-mata ditunjuk , tapi melihat pengajuan dan prestasi  maupun kwalitas yang telah dicapai oleh sekolah tersebut setelah diadakan evaluasi dari kedinasan.

Pada saat ini SMK masih sulit untuk menjawab tatantangan kebutuhan dunia kerja sehingga  muncullah SMK Pusat Keunggulan untuk menjawab tantangan tersebut, SMK PK merupakan  program pengembangan SMK dengan  kompetensi keahlian tertentu  dalam kualitas dan kinerja yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha,  industri  dan dunia kerja.  Pusat Keunggula di SMK KAL-1 adalah pada Teknik Pemesinan ( TPM).

Kasi Kurikulum Mudianto dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa tujuan SMK PK adalah Secara umum SMK PK menghasilkan lulusan  yang terserap di dunia kerja atau  menjadi wirausaha melalui keselarasan pendidikan vokasi yang mendalam dan menyeluruh. 

Secara khusus memperkuat kemitraan  antara  Kemendikbud dan pemerintah  daerah dalam pendampingan SMK Pusat Keunggulan, memperkuat kualitas  sumber daya manusia  SMK antara  lain kepala sekolah dan guru untuk mewujudkan manajemen dan  pebelajaran berbasis  dunia kerja, memperkuat kompetensi softskill  dan hardskill peserta didik yang sesuai  dengan kebutuhan  dunia kerja serta mengembangkan karakter yang sesuai  dengan nilai-nilai Pancasila, mewujudkan perencanaan yang berbasis data melalui manajemen berbasis sekolah, meningkatkan perencanaan yang berbasis data melalui manajemen berbasis sekolah dan lan-lain(yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update