Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aksi Lanjutan Parade Penghijauan di Bangka Barat Oleh Gerakan Hijau Biru Babelku dilaksanakan Di Kahar Desa Belo Mentok

Kamis, 25 Agustus 2022 | 06:53 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-24T23:53:32Z




Alasannews, Babel
Setelah sukses dengan aksi ke-1 Parade Penghijauan di Bangka Barat  yang  dimotori oleh 'Gerakan  Hijau Biru Babelku' komunitas masyarakat pecinta lingkungan hidup Negeri Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepada jejaring media KBO Babel, Bambang Dwi Hartono Ketua Tim Penggerak menyampaikan Parade Penghijauan di Bangka Barat kembali dilanjutkan di Kahar desa Belo, Mentok (Tahura Menumbing) kabupaten Bangka Barat, berkerjasama dengan Karang Taruna dan Kwarcab Pramuka Kabupaten Bangka Barat, Rabu (23/08/2022). 

Dikatakan Bambang, pelaksanaan aksi ke-2 Parade Penghijauan di Kahar desa Belo, Mentok kabupaten Bangka Barat akan dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamalludin selaku inisiator Gerakan Hijau Biru Babelku'. 

"Mohon doanya aksi ke-2 parade penghijauan ini dalam mendukung program pak pj gubernur terkait hijau biru babelku, besok sudah terjadwal tanggal 24 Agustus 2022 dilokasi Kahar Fesa Air Belo Muntok,"kata Bambang saat dihubungi pewarta KBO Babel.

Lanjutnya,"Alhamdulilah pencanangan Gerakan Parade Penghijauan dalam rangka program “HijauBiru Babelku” hari lalu tanggal 14 Agustus berjalan dengan lancar, di aksi parade pertama ini telah ditanam sebanyak 2.360 bibit, ada bibitv Pelawan, Alpokat, Kopi, Jeruk dan Pucuk Merah. Dan InsyaAllah aksi kedua parade penghijauan kan dilakukan di wilayah Kahar desa air belo besok Kamis tanggal 24 agustus 2022, kami sudah siapkan sebanyak 1.100 bibit akan di tanam   jenis Jambu Mete, Rambutan dan nangka,"tutunya.

Kendati demikian, Diungkap  Ketua Tim Penggerak Parade Penghijauan, Bambang tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pj Gubernur Kep Babel dan seluruh jajaran  Forkompinda Babel, Wakapolda, Kepala Dinas, Bapeda, Ketua PKK Babel,  Bapak Bupati dan Wakil Bupati, Dandim, Kapolres, Sekda, Kepala Dinas, Ketua PKK Bangka Barat. 
"Khusus kepada PT. Timah (Pak Dirut, Pak Wiyono), PT Pupuk Indonesia ( Pa Ammar dan Pak Gusrizal), PT. ARG (bapak Trisno Widodo), PT BRS dan APHI (Pak Toni dan Pak Dedy), PT PP Mineral Mandiri ( Bapak Kuncoro), dan Bank Sumsel kami juga menyampai terimakasih atas dukungan terhadap kegiatan ini. Aksi ini murni gerakan anak anak muda dari karang taruna, remaja dan mahasiswa yang sangat antusia dan semangat merencanakan , menyiapkan dan melaksanakan aksi parade penghijauan ini, saya sebagai ketua tim penggerak sangat bangga dan akan terus mendampingi kegiatan ini sampai selesai di seluruh lokasi kecamatan Bangka Barat. Semoga semangat aksi anak-anak muda ini menjadi energi bagi semua masyarakat untuk peduli dan tertarik terlibat di kegiatan penghijauan dilingkunghannya masing masing, Aamiin."pungkasnya. (KBO Babel).


#Hijaubirubabelku
#ParadePenghijauan
#KarangTarunaBangkabar
×
Berita Terbaru Update