Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Maurits Mantiri : Narkotika Musuh Kita Bersama

8/10/2022 | 02:08 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-09T19:08:42Z



Alasan, Bitung, --

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menyatakan narkotika adalah musuh bersama yang harus diberantas dengan cara bergotong-royong.

Pernyataan itu disampaikan Wali Kota usai mengikuti upacara pembukaan Operasi Laut Interdiksi Terpadu 2022 dipimpin Kepala BNN RI, Petrus Reinhard Golose di dermaga Pelabuhan Samudera Kota Bitung, Selasa (9/8/2022).

“Narkotika musuh kita bersama dan mari menyatakan perang terhadapan peredaran narkotika di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kota Bitung,” kata Maurits.

Maurits juga menyatakan mengapresiasi Operasi Laut Interdiksi Terpadu 2022 yang digagas BNN RI dengan melibatkan lintas sektoral seperti Kepolisian Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan RI, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI serta Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.  

“Kami sangat mendukung, apalagi tujuannya untuk memberantas peredaran narkotika yang kebanyakan masih menggunakan jalur laut,” katanya.

Harapannya, kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung ini, operasi gabungan bisa memberantas berbagai upaya penyeludupan narkotika di wilayah laut Indonesia, termasuk Kota Bitung.
 
“Apa yang dilakukan BNN sudah tepat, karena memberantas narkotika harus dilakukan bersama-sama dan atas nama Pemkot serta masyarakat Kota Bitung mendukung penuh Operasi Laut Interdiksi Terpadu 2022,” katanya.

Operasi Laut Interdiksi Terpadu 2022 sendiri digelar mulai tanggal 9 sampai dengan 23 Agustus 2022 dengan melibatkan 374 personel, 14 unit kapal terdiri dari 5 unit Kapal Patroli Bea dan Cukai, 3 unit Kapal Patroli Baharkam, 3 unit Kapal Patroli KKP dan 3 unit Kapal Patroli KPLP.

Hadir juga dalam upacara Operasi Laut Interdiksi Terpadu 2022, Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyatno, Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno serta Kepala BNN Kota Bitung, dr Tommy Sumampouw.
(Recky M-Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update