Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Melalui The Rising Tide, TNI AL Kampanyekan Peduli Sampah Nasional

8/08/2022 | 17:30 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-08T10:30:59Z


Alasan, Tegal.--
Kegiatan yang melibatkan atlet utama Triatlhon Muryansyah bersama tiga pelari pendamping dari Kopaska TNI AL Serka Susanto, Klk Julian Edward Aji dan Kls Leo, yang saat ini sedang menempuh perjalanan sejauh 1.293 Km, dari bali menuju Jakarta akhirnya sampai di wilayah kerja Lanal Tegal di hari ke 19. Pelari triathlon tersebut di sambut langsung oleh Danlanal Tegal Letkol Marinir Moch Chanan Asfihani,M.Tr.Hanla dan Perwira Staf beserta seluruh prajurit. Bertempat di Mako Lanal Tegal, Senin (8/8)

Dalam rangka menciptakan ekosistem penanganan sampah lingkungan masyarakat pesisir, TNI Angkatan Laut bersama Yayasan Mulung Parahita berkolaborasi dan berinovasi dalam menggerakkan masyarakat pesisir untuk bersama-sama menjalankan pengelolaan sampah berbasis sumber secara digital dan mewujudkan ekonomi sirkular kemandirian yang kuat. 

Danlanal Tegal pada sambutanya menyampaikan, "Bahwa kita patut bersyukur kepada Allah SWT, hingga kita bisa bersama menyambut Tim Triatlon, hari ini akan kita lepas keberangkatannya, kegiatan ini selaras kebijakan Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dan kami berkomitmen bersama seluruh elemen masyarakat dalam penanganan sampah, sebagai bentuk simbol kita peduli dalam penanganan sampah, dan saya ucapkan terima kasih kepada Bank Sampah Binaan TNI AL atas partisipasinya" Ucap Danlanal.

"Dan di pagi ini kita bersama peserta utama Tim Triathlon, didampingi oleh Prajurit Lanal Tegal melepas start lari sampai di Losari perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat. Disana nanti akan kita serah terimakan secara estafet dengan Pangkalan TNI AL Cirebon. Semoga Tim dalam perjalananya di beri kekuatan dan keselamatan dan sampai finish dengan selamat dan sehat'' Ujar Danlanal.
   
Diakhir kegiatan Danlanal didampingi unsur Forkopimda bersama Ketua Cabang 7 Korcab V DJA ll Ny. Rika Chanan melaksanakan pemberian sampah dari masyarakat secara simbolis, kepada Tim Yayasan  Mulung Parahita. Pada pelepasan Tim Triatlon yang akan menuju Cirebon, dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kota Tegal, Dandim 0712 Tegal, Dansatradar 214 Tegal, Kapolresta Tegal, Kajari Kota Tegal, Kepala PN Kota Tegal, Ka BNN Kota Tegal, GM Pelindo lll Tegal, Ketua IDI Tegal dr. Said Baraba,Sp.PD dan tamu undangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update