Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menteri PUPR ke Torue, Pemerintah akan bangun kembali rumah warga yang rusak

8/02/2022 | 12:54 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-02T05:57:52Z


*Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Mendampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Meninjau Dampak Bencana Banjir Bandang Torue*, Selasa 2 Agustus 2022.
----------

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono , Bersama Gubernur , Bupati Parigi Moutong meninjau Normalisasi Sungai Torue dan selanjutnya Meninjau Bendungan Irigasi Torue.

Selanjutnya Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono bersama Gubernur Sepakat untuk melakulan penanganan secepat mungkin dampak bencana Banjir Bandang Torue dengan Kalaborasi dan selanjutnya disampaikan dalam Konprensi Pers sebagai Berikut :
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono Menyampaikan Saya dan Tim diperintah Presiden Joko Widodo dan setelah melihat kondisi yang ada dan telah sepakat dengan Gubernur untuk berbagi tugas sebagai berikut :

1. Kementrian PUPR akan melakukan pekerjaan Normalisasi Sungai Torue , pembangunan Tanggul Penahan Air.

2. Selanjutnya Kementrian PUPR akan melalukan Penanganan Bendungan Irigasi Torue dan dalam jangka 3 hari bendungan Air sudah bisa berfungsi agar Padi masyarakat tidak Puso dan selanjutnya akan dibenahi Bendungan Irigasi Torue yang mengairi sawah masyarakat dengan luas 2.200 ha.

3. Selanjutnya Pembangunan Tanggul Pantai di Pemukiman Masyarakat sepanjang 500M.

4. Sementara Bapak Gubernur akan membangun Rumah Masyarakat yang diterjang Banjir Bandang.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Menyampaikan Terimakasih Kepada Presiden RI Joko Widodo dan bapak Menteri PUPR yang telah memberikan perhatian atas bencana banjir yang dialami masyarakat Sulawesi Tengah masyarakat Torue.

Saya atas nama masyarakat sangat berterimakasih dan tadi atas perhatian Pak Menteri sudah akan menangani dengan baik dampak bencana yang terjadi.

Selanjutnya Provinsi Sulawesi Tengah , Sudah saya minta kepada Kepala BPBD, Kepala Dinas Perkimtan agar membangun kembali Rumah Masyarakat yang Hancur akibat Banjir dan Gubernur meminta agar dapat segera ditangani.

Gubernur Juga pada kesempatan itu menyampaikan harapan dukungan dan menteri PUPR Untuk memberikan dukungan Pembangunan Jalur Jalan Kasimbar - Tambu , dan Ruas Jalan untuk jalur distribusi Barang Ke IKN dan dukungan penataan jalan ke lokasi Food Estate.
Dan Menteri PUPR menyampaikan dukungan atas usulan Gubernur. bap/sy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update