Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Miris Sekolah SD Negeri 41 Di Kecamatan Pontianak Utara, Disegel Ahli Wari

8/09/2022 | 13:30 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-09T06:30:37Z


Alasan, Pontianak - 
Sekolah SD negeri yang berada di Kawasan Kecamatan Pontianak Utara Kalbar, Jalan Gusti Mahmud, Gang Swasembada 2 ,ditutup paksa oleh ahli waris dengan cara menggembok pagar pintu masuk sekolah, sehingga Guru dan wali Murid tidak dapat akses masuk ke dalam sekolah tersebut, Selasa 09/08/2022.

Menurut salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa ia melihat orang melakukan penyegelan sekolah SD tersebut, dengan cara menggembok pintu pagar sekitar pada pukul 05.00 wib , dan pada waktu itu ia tidak apa- apa permasalahanya,sehingga ia pilih diam saja, dan lama kemudian hadirlah para Guru dan wali murid yang masuk ke sekolah,tapi pintu sekolah sudah di gembok ,jadi semuanya berkumpul di pagar sekolahan SD 41,"paparnya.


Kepala sekolah SD negeri 41 Ibu Nurhayati, saat diwawancarai awak media menjelaskan, sebenarnya ia sudah tau dan berusaha untuk melakukan Musyawarah dengan dengan pihak ahli waris, " Terangnya.

"Alasan kita tidak mau terganggu proses ngajar mengajar, iya kan kalau ia menyegel akses masuk sekolah, " Ucapnya. 

Sambung ia, " Kalau lah pihak ahli waris menyegel diluar masuk sekolahan, kami tidak keberatan, tapi kalau ia menyegel akses masuk sekolah otomatis mengganggu proses ngajar mengajar, "jelasnya.

" Tapi saya sudah konfirmasi dari pihak dinas dan insyaallah kemungkinan hari ini akan turun," Ucap Kepala sekolah. 

"Sebenarnya kami sudah tahu bahwa dari pihak ahli waris akan menyegel sekolah ini, akan tetapi kami belum mau melakukan tindakan apa apa, karna kami menunggu konfirmasi dari pihak dinas terkait," Terang Ibu Nurhayati. 


Kini kejadian penyegelan sekolah sekolah dasar negeri 41, sudah ditangani pihak dinas dipimpin langsung oleh Pak Bowo, dan juga hadir dari kepolisian polsek Pontianak Utara guna ingin menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Sekolah SD Negeri 41 Pontianak Utara. 

(Gugun/M.supandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update