Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prajurit Pomal lkuti Latihan Pratugas Dalam Rangka Kegiata KTT G 20 Th.2022

8/26/2022 | 20:09 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-26T13:09:46Z


Alasannews, Jakarta
Prajurit Polisi Militer Angkatan Laut mengikuti pelatihan dan pembekalan yang diberikan oleh prajurit Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dalam rangka mendukung kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun 2022 yang rencananya akan dilaksanakan di Bali pada tanggal 15 sampai dengan 16 November 2022. Jumat, (26/08/22).

Kegiatan yang diikuti oleh 62 prajurit Pomal tersebut merupakan latihan pendahuluan (PraSatgas), yang terbagi di tiga wilayah berbeda sesuai dengan Markas Komando (homebase) satuan masing, diantaranya : wilayah Surabaya terpusat di Divisi Infantri II/Kostrad, wilayah Jakarta terpusat di Mako Paspampres dan di wilayah Bali terpusat di Makodam IX Udayana. Prajurit baret biru yang terpilih tersebut sebagai perwakilan dari Korps Polisi Militer dalam rangka mendukung kegiatan KTT G20 tahun 2022 di Bali yang di BKO kan untuk membantu tugas Paspampres mengikuti pelatihan dan pembekalan mulai dari penyampaian Materi  Pengawalan Bermotor (Walmor), Pelaksanaan Driil kering lapangan Pengamanan dan Pengawalan (PAMWAL) VVIP dan materi rangkaian berkendaraan Pengawalan Protokoler Kenegaraan (Walprotneg) pada kegiatan KTT G20 yang akan dilaksanakan.

Pelaksanaan pelatihan dan pembekalan yang berlangsung selama kurun waktu 5 hari tersebut, diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masing masing peserta yang turut serta dalam menyukseskan  Event Internasional tersebut dimana diperkirakan sekitar 1.600 tamu Delegasi akan hadir pada kegiatan KTT G20 di Bali nanti(dar).

Sumber : Kabagpen  Puspomal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update