Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antusias Masyarakat Merauke Mengikuti Fun Run HUT TNI AL Membuat Biru Jalanan Kota Merauke

9/12/2022 | 03:13 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-11T20:13:50Z


Merauke-- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke-77 Tahun 2022, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke menggelar Fun Run sejauh 7.7 Km bertempat di Monumen Kapsul Waktu Merauke, Minggu (11/09).

Event yang dibuka untuk umum ini, di awali pelepasan peserta Fun Run oleh Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H dengan pengibaran bendera start di Monumen Kapsul Waktu Kota Merauke. Adapun rute yang akan dilalui peserta Fun Run dimulai dari Monumen Kapsul Waktu – Jl Ahmad Yani – Jl Mandala – Jl Parako – Jl Ermasu – Jl Trikora RSAL – Jl Noari – Mako Lantamal XI finish.


Fun Run menempuh jarak kurang lebih 7.7 km ini juga diikuti sekitar 1.594 peserta dari kalangan TNI, Polri, Instansi Forkopimda Kabupaten Merauke, masyarakat umum dan kalangan pelajar. Panitia memberikan 100 medali bagi pelari finish tercepat dengan kategori juara 1, 2, 3 yang masing-masing terdiri dari umum, TNI/Polri, wanita gabungan (TNI /Polri dan umum) dan Pelajar. Disamping itu, panitia juga memberikan berbagai hadiah doorprize dan juga panggung hiburan yang dimeriahkan artis Jayapura yakni Mace Purba.  

Komandan Lantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H menyampaikan “hari ini masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke 77, serentak seluruh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut melaksanakan Fun Run, yakni lari bergembira dengan jarak 7,7 km sesuai dengan HUT RI dan  juga HUT TNI Angkatan Laut, Alhamdullilah Puji Tuhan peserta yang terdaftar mengikuti fun run kurang lebih sekitar 1.594 orang mereka semua sangat antusias larinya sangat cepat, untuk finish tercepat dapat menempuh waktu hanya 26 menit”, Ungkap Danlantamal XI.

Dalam Kegiatan Fun Run ini Komandan Lantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H, didampingi Pejabat Utama Lantamal XI serta pejabat terkait lainnya melalui Vicon melaporkan  kepada KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang memimpin kegiatan Fun Run tersebut dari balai samudra kelapa gading Jakarta Utara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal XI, Para Pejabat Utama Lantamal XI, Unsur TNI/Polri Kabupaten Merauke, Forkopimda Kabupaten Merauke, Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III beserta pengurus dan masyarakat Merauke. (Dispen Lantamal XI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update