Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Pilkades Tungkal Jaya, Masyarakat Duga Panita Tidak Becus

10/01/2022 | 09:03 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-01T02:03:55Z


Muba Tungkal Yaya--Sempat forum masyarakat desa simpang tungkal akan mengadakan aksi beberapa hari yang lalu namun tidak telaksana karna pada hari ini Jumat 30/09/2022,dari calon kades dan pihak kecamatan tungkal jaya ingin mengadakan mediasi untuk jalan keluar permasalahan tersebut.

Menurut ketua aksi forum masyarakat tungkal jaya, sebelumnya, ratusan massa pendukung empat kandidat balon kades simpang tungkal yang dipimpin oleh "ilham " sempat akan melakukan aksi demo di halaman kantor camat tungkal jaya jalan palembang jambi kabupaten musi banyuasin sumsel. untuk memprotes Panitia Pilkades yang mereka anggap ada indikasi ketidakadilan dan tidak becus dalam proses verifikasi kelengkapan Administrasi, kata Ilham.

Lanjutnya Demi keadilan ,kebenaran dan tegaknya demokrasi kami meminta kepada pihak terkait mengabulkan (6).poin yang kami ajukan sebagai berikut( 1) :- batalkan keputusan penetapan panitia puskesmas desa simpang tunggal periode 2022-2028 karna diduga catat administrasi/hukum. ( 2 );- berdasarkan laporan polisi nomor STTLPN 03/Kx/2022 SPKT ,bahwa calon kades yang sedang menjalani proses hukum agar segera di coret dan di tindak lanjuti secara tegas oleh penegak hukum
( 3 ) :- panitia pemilihan kepala desa simpang tunggal dan panitia kecamatan tungkal jaya agar mempertangung jawabkan keputusan yang telah dibuat baik secara administrasi maupun secara hukum yang berlaku di nkri.( 4 );- bubarkan panitia pemilihan kepala desa simpang tunggal dan bentuk panitia baru ,pemilihan kepala desa simpang tunggal karena diduga terindikasi tidak netral, dan tidak paham aturan pemilihan kepala desa( 5 ):- pecat camat tunggal jaya ber inisial Sg dan oknum atap kecamatan tunggal jaya yang diduga terindikasi memaksa keputusan penetapan calon kepala desa simpang tunggal periode 2022-2028 yang diduga cacat administrasi .( 6 ) - memintak kepada aparat penegak hukum untuk menindak tegas yang diduga pelaku pemalsuan dokumen sebagai syarat utama untuk mengikuti sebagai calon kades.Pungkas ilham ketua forum masyarakat desa simpang tungkal.


Ditempat yang sama kadin pmd kabupaten muba RICHARD CHAHYADI, AP, M.SI. KEPALA DINAS PMD MUBA mengatakan
“Kami sudah melakukan dengan tupoksi yang ada. Berkas persyaratan semua peserta Pilkades simpang tungkal kecamatan tungkal jaya sudah diverifikasi, sehingga kami menetapkan bakal calon menjadi calon kepala desa,” ungkapnya.

Sesuai dengan hasil verifikasi berkas peserta, Panitia Pilkades desa simpang tunggal menetapkan lima calon Kades simpang tunkal . kelima calon tersebut
Yakni (1)abdullah 2.aan Saputra 3.sargani 4.bustari
5.rizky.
“Kelimah calon Kades simpang tungkal tersebut telah memenuhi syarat untuk mengikuti Pilkades simpang tungkal tahun 2022. Kami berharap hasil kerja panitia ini dapat diterima oleh semua pihak,” ucap Richard.

Penulis.Rohmadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update