Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kongkalikong Para Oknum di Pembangunan KIHT Lombok Timur

9/25/2022 | 15:18 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-25T08:18:34Z


Lombok--Kontroversi pembangunan KIHT di eks Pasar Paok Motong  Masbagik Lombok Timur sudah mulai terjadi, pro dan kontra elemen masyarakat mulai terjadi. Seruan aksi boikot dan segel sampai konsolidasi tokoh agama serta tokoh masyarakat dalam menyikapi pembangunan KIHT ini 

Kontroversi ini berawal dari adanya indikasi dan dugaaan *kongkalikongnya* pihak perusahaan pemenang tender (yang infonya dibeberapa daerah di blacklist) dengan pihak dinas tekait diprovinsi dan PPK serta adanya oknum kepala desa ikut bermain dalam proyek ini .

Aldafi Gita Purnadi Ketua Jaringan Kerja Rakyat Nasional yang merupakan salah satu warga Masbagik menyampaikan "proyek KIHT ini harus dikawal betul oleh kejaksaan Tinggi dan kepolisian, jangan sampai proyek besar dimasbagik ini menjadi bancahan pihak-pihak berwatak jahat, apalagi disinyalir ada kongkalikong sejak dimulainya proses lelang".  "Kata pria yang akrab di sapa Gito kepada wartawan di Lombok Timur, Minggu (25/9/2022)

" kami meminta kepada Bapak Jaksa Agung RI untuk menginstruksikan kejati NTB menurunkan tim intel dari saat ini ke pembangunan proyek KIHT tersebut, disinyalir banyak permainan dan persekongkolan oleh oknum2. Sebagai dukungan terhadap pembangunan Kami ingin proyek pembangunan KIHT ini berjalan baik bagi kesejahteraan masyarakat, namun tidak boleh ada oknum yang menjadikan proyek ini untuk memperkaya diri mereka" imbuhnya.

Aktivis yang dipanggil Gito ini juga menambahkan proyek ini kurang lebih nilainya 27 Milyard dan dimenangkan tendernya oleh PT. Unggul Sekoja yang dianggap tidak bonafide mengerjakan proyek dengan anggaran besar, dibeberapa daerah sudah di beri coretan Tinta Hitam.

Senada dengan ketua jangkarnas, Zuarno Saputra ketua forum Micas juga mengatakan akan mengawal ini sampai selesai, "oknum-oknum di lapangan (lokasi-red) proyek juga harus di kawal oleh kejati NTB, jangan ada yang main-main di proyek ini, supaya masyarakat kami bisa menikmati kedepannya, kami memang mencium bau busuk di proyek KIHT ini, maka kami meminta kepada APH untuk sejak awal menurunkan tim intel, supaya bisa terpantau siapa yang bermain-main.

Lipsus: Tim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update