Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PENANAMAN BUDIDAYA PEPAYA CALIFORNIA DILAHAN TIDUR LANUDAL KUPANG

Selasa, 27 September 2022 | 15:47 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-27T08:47:36Z




Sidoarjo -- Guna memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan bermanfaat, Lanudal Kupang membuat budidaya pepaya varietas California sebagai salahsatu unggulan dari lahan ketahanan pangan Lanudal Kupang,
Jumat(23/09/2022).

Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk memberikan bekal kemampuan bagi prajurit Lanudal Kupang untuk mampu berkreasi dengan memanfaatkan peluang dilingkungan sekitar. Area luas budidaya pepaya yang di tanam seluas 3000m2.
Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin, disela-sela kegiatan penanaman mengatakan, “Dengan penanaman bibit pohon pepaya varietas California ini agar dapat dikelola dengan baik oleh prajurit Lanudal Kupang sehingga dapat bermanfaat bagi seluruh prajurit dan keluarga.  

Sebelum kegiatan penanaman bibit pepaya ini dilaksanakan, para prajurit lanudal juga telah memulai penyiapan lahan selama 3 minggu sebelum proses penanaman yang meliputi pembersihan lahan, pembuatan bedengan, penentuan jarak tanam, pembuatan lobang tanam serta pemberian pupuk organik sebagai pupuk dasar, serta penyemaian benih dari biji buah pepaya California yang sudah masak dan dikeringkan yang selanjutnya melalui proses pembibitan selama 3 minggu.

#flynavy
#puspenerbal
#tnial
#jalesvevajayamahe #indonesiannavy
maritimjayaindonesiamaju
×
Berita Terbaru Update