Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puspomal Menyelenggarakan Pelatihan Bela Negara Dan Wawasan Kebangsaan

9/01/2022 | 21:50 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-01T14:50:36Z




ALASAN, Jakarta 
Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) yang bekerja sama dengan Dewan Pembina Akademi Teknik Informatika (ATI) Tunas Bangsa dan  Akademi Pariwisata (Akpar) Nusantara menyelenggarakan pelatihan bela negara dan wawasan kebangsaan di Mako Puspomal Jakarta Utara. Rabu, (18/05/22).

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 30 Agustus 2022 sampai dengan tanggal 01 September 2022, diikuti oleh para Mahasiswa dan Mahasiswi baru angkatan tahun 2022 yang berasal dari ATI Tunas Bangsa dan  Akpar Nusantara.

Direktur Pembinaan Personel (Dirbinpers) Puspomal Kolonel Laut (PM) Agus Musrichin membuka secara langsung pelatihan bela negara dan wawasan kebangsaan tersebut, sekaligus membacakan amanat dari Komandan Puspomal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M, Han., M.H, yang menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi para Mahasiswa untuk pembinaan karakter, penguatan revolusi mental dan mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi ancaman, seperti; penyalahgunaan narkoba, paham radikalisme, bencana alam, konflik antar mahasiswa dan penyebaran penyakit menular.

Kegiatan pembukaan pelatihan tersebut dihadiri oleh para pejabat utama dan Kasatker Puspomal serta tim dari pihak Universitas.  Setelah acara pembukaan dilaksanakan pemberian beberapa materi kelas oleh para Pembina dari Puspomal.rls AL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update