Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

*Siswi SMA Negeri 1 Tolitoli di Nobatkan Jadi Duta Perhubungan Mewakili Provinsi Sulawesi Tengah di Tingkat Nasional*

9/09/2022 | 16:19 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-09T09:22:50Z
                   
        
Tolitoli--Niluh Eka Siswi SMA Negeri 1 Tolitoli dipastikan akan mewakili Provinsi Sulawesi Tengah  dalam mengikuti kompetisi lomba pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas dan angkutan jalan yang akan dihelat pada 12/09/22 mendatang di Jakarta yang di adakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. 

 Diketahui NiLuh Eka siswi yang duduk kelas 11 jurusan IPS SMA Negeri 1, sebelumnya telah mengikuti seleksi lomba mulai tingkat Kabupaten dan menumbangkan pesaingnya sehingga dinyatakan masuk seleksi untuk selanjutnya berlaga dan bersaing dengan kompetitor lain dari perwakilan siswa sekolah menengah atas lainnya di 13 Kabupaten/kota,yang di gelar dikota Palu belum lama ini. Seiring berjalannya waktu, satu persatu pesaing Niluh Eka mulai kandas dan berguguran karena dinyatakan oleh tim juri tak lolos tahapan berikutnya saat mengikuti lomba tersebut,dan puncaknya tim juri memutuskan Niluh Eka sebagai juara 1 dan berhak untuk Mewakili Sulawesi Tengah mengikuti lomba sampai ketingkat Nasional.


 Kepada Tim 6/09/22, Niluh Eka saat menghadiri sosialisasi yang di gelar oleh Dinas Perhubungan Kabupaten dan Propinsi di salah satu hotel mengatakan jika dia tak menyangka kalau terpilih menjadi juara umum dalam lomba tersebut di kota Palu dan satu satunya peserta yang mewakili Sulawesi Tengah.
 " Saya meramu  sejumlah komponen dari berbagai macam jenis alat yang saling berhubungan lalu dirangkai menjadi satu dan dipasangkan dimotor sehingga menciptakan medan listrik berupa sensor otomatis,dan tujuannya adalah agar pengendara bisa mendeteksi posisi jarak antara kendaraan satu dan lainnya. selain itu jika jarak kendaraan terlalu dekat maka secara otomatis indikator lampu sensor menyala yang mengisyaratkan agar pengendara tersebut lebih waspada dan tidak menimbulkan kecelakan.  
  Wakil Kepala SMA Negeri 1 Tolitoli, Gustaf saat kepada Tim Kami belum lama ini menjelaskan jika Niluh Eka tak hanya memiliki kreatifitas dan keberanian berbicara di depan umum akan tetapi dia juga mampu membantu menciptakan terobosan baru disekolah yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara dijalan raya dengan bantuan alat sensor sederhana yang dirakit sendiri. sehingga wajar jika dia lolos untuk mengikuti lomba Tingkat Nasional di Jakarta.
 “Dia memang kreatif dan berani untuk berbicara di depan umum,” ujar Gustaf.

 Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Tolitoli, Herry Octavia Mendur, Selasa 6/09/22 mengatakan, pihaknya sangat mendukung penuh perjuangan Niluh Eka mewakili Sulteng mengikuti lomba pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan tingkat nasional tahun 2022 yang dilaksanakan Kementrian Perhubungan RI.

“Lolosnya Niluh Eka ke tingkat nasional, merupakan sebuah kebanggaan. Semoga akan banyak siswa/siswi yang menunjukkan kreatifitasnya kedepan,” ujar Herry Octavia Mendur.

 Selain Kepala Dinas Perhubungan Tolitoli ini, menaruh harapan besar kepada Niluh Eka agar bisa maksimal mengikuti lomba tingkat nasional itu dan bisa mengharumkan nama daerah Sulawesi Tengah secara umum dan Tolitoli secara khusus.

“Harapan kita yang terbaik buat Ni Luh Eka, semoga pulang nya membawa juara,” harapnya.

Sumber : Dinas Kominfo

Ket photo : Niluh Eka Siswi SMA Negeri 1 Yang Menjadi Duta Perhubungan Mewakili Sulawesi Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update