Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Taruna AAL Tingkat IV Korps Teknik Praktek General Overhoul Mesin Diesel

9/26/2022 | 19:10 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-26T12:10:23Z


Surabaya -- Sebanyak 16 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV Korps Teknik angkatan ke-68 melaksanakan latihan dan praktek (Lattek) bongkar pasang mesin diesel tingkat General Overhoul, selama 15 hari yang dimulai sejak tanggal 26 September 2022 di PT. Antakesuma Inti Raharja (PT. AIR) yang bertempat di Margomulyo Permai Blok CC No. 11 Surabaya, Senin (26/9).

Dalam pembukaan Lattek kali ini di hadiri Direktur PT. Antakesuma Inti Raharja (PT. AIR) Bapak Ignatius Irianto, para Kabaglattek Departemen Teknik AAL, Perwira Pelaksana latihan dan para instruktur dari PT. AIR.

Kepala Departemen Teknik (Kadeptek) AAL Kolonel Laut (T) Edward D.R. Pasaribu dalam sambutannya mengatakan bahwa latihan bongkar pasang mesin diesel tingkat General Overhaul ini merupakan suatu kegiatan lapangan yang secara periodik dilaksanakan sesuai dengan jadwal kalender Akademik dan kurikulum pendidikan AAL tahun ajaran 2022/2023.

Disamping itu lattek ini juga untuk menerapkan atau mengaplikasikan teori yang telah diterima di kelas dalam bentuk praktek pekerjaan bongkar pasang mesin diesel. Diharapkan para taruna mampu memahami dan terampil dalam melaksanakan perbaikan mesin sesuai materi pokok praktek yang diterima serta mampu mengaplikasikannya dalam penugasan khususnya di Kapal Perang RI (KRI).

Semoga Lattek ini menjadi bekal ilmu yang bermanfaat bagi para taruna Korps Teknik di medan tugas serta sebagai bekal awal dalam menghadapi tugas mendatang sebagai Perwira Divisi mesin Kapal Perang RI (KRI), pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update