Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

48 Perwira Selesai Ikuti Pendidikan di Kodikdukum Kodiklatal

10/29/2022 | 05:37 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-28T22:37:41Z


Surabaya -- Sebanyak 48 perwira selesai mengikuti Kursus Perwira Staf, Perwira Penerangan dan Perwira Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal), di Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal). 

Ketiga kursus tersebut ditutup secara resmi oleh Dankodikdukum Laksamana Pertama TNI Budi Raharjo di Gedung R.E. Martadinata, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Jumat (28102022).

Kursus Perwira Staf (Suspastaf) diikuti oleh 25 perwira, Kursus Perwira Penerangan (Suspapen) diikuti oleh 18 siswa dan Kursus Perwira Polisi Militer Angkatan Laut (Suspapomal) diikuti oleh lima siswa. Suspastaf dan Suspapen dilaksanakan di Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) sedangkan Suspapomal di Pusdikpomal.

Dankodikdukum mengatakan bahwa, kursus perwira yang telah dilaksanakan kali ini pada dasarnya merupakan pelaksanaan pendidikan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit TNI AL, khususnya strata perwira dalam menghadapi kemajuan teknologi yang pesat, sehingga dapat mengikuti perkembangan masa kini.

 “Semuanya ini hanya dapat dicapai bila ada peran aktif dari para peserta kursus perwira”, ujar Dankodikdukum.

Dankodikdukum berharap agar Setelah mengikuti program kursus perwira ini, ilmu yang telah diberikan oleh para dosen dan instruktur dapat dijadikan bekal  dalam melaksanakan tugas dan mampu meningkatkan profesionalisme hingga pada akhirnya mendapatkan hasil yang maksimal. 

Dalam pelaksanaan tugasnya, sesuai yang diharapkan oleh pimpinan TNI AL.
Pada bagian akhir amanatnya, Dankodikdukum menyampaikan  terimakasih kepada Danpusdikbanmin serta Danpusdikpomal atas terselenggaranya pendidikan ini. 

“Kepada Danpusdikbanmin serta Danpusdikpomal beserta jajarannya, saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kursus perwira ini dengan lancar, aman dan sesuai waktu yang disediakan”, ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (S) Anas Yusuf Panjaitan,S.E., para Danpusdik jajaran Kodikdukum dan staf Kodikdukum.red/al

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update