Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anggota DPR RI H.Syarif Abdullah,SH.MH Gelar Reses, Kecamatan Sungai Kakap

10/28/2022 | 11:26 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-28T04:26:41Z


ALASANnews, Kubu Raya-Anggota DPR RI Dapil Kalbar 1( Satu )H. Syarief Abdullah Alkadrie ,SH. MH Anggota Komisi VI  DPR RI dari Fraksi Partai NasDem
melakukan kunjungan Reses dan Penyerapan Aspirasi di Rendy s Copy Desa Pal 9 Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya,Provinsi Kalimantan Barat Selasa Malam(25 Oktober 2022).

Kedatangan Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat Satu ini di sambut dengan palang pintu dari sanggar Perkumpulan seni dan Budaya bela diri Pukul Tujuh silat Kampung Menyatukan Seni Budaya Etnis.


Kegiatan ini juga turut dihadiri  Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya,
Utin Nurvita,Camat Sungai Kakap Junaidi S Sos.Kapol Sek Sungai Kakap,AKP Dede Hasanudin SH. Bhabinsa desa pal 9 dan Lima Kepala Desa se-Kecamatan Sungai Kakap,

Pengurus DPC Partai NasDem Kecamatan Sungai Kakap,
Kader Kader Partai NasDem,Tokoh Masyarakat serta para perangkat desa lainnya dan terpantau di lokasi ratusan masyarakat yang hadir cukup antusias mengikuti reses tersebut.


Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan di DPRD.

Dalam Reses ini warga dimintai untuk menyampaikan aspirasi masukan dan  masalah yang terjadi di masyarakat. Sejumlah warga menyampaikan masukan seperti di sampaikan Rustam Arahman ketua RT 23 yakni berkaitan dengan Pelayanan Badan Pertanahan Nasional(ATR/BPN) Kabupaten Kubu Raya Untuk surat menyurat tanah proses nya di nilai sangat lama dan biayanya pun besar,"tuturnya.

Dan selain itu pula warga menyampaikan usulan sarana dan Prasarana Insfratruktur pembangunan untuk sarana pertani,Sarana saluran air.Pasilitas pengadaan air bersih sarana lampu jalan bak tempat pembuangan sampah lanjutan program sanitasi program bedah rumah sarana Pendidikan dan lain lainnya.

Pada kesempatan tersebut Haji Syarief Abdullah Alkadrie SH MH dalam sambutannya dia menyampaikan bahwa desa Pal 9 kedepan tentu akan maju dan sangat strategis. 

dengan dilihat dari perkembangan kemajuannya hal tersebut tentunya patut di syukuri sekarang desa pal 9 sudah menjadi kota apa lagi dengan dan akan di bangunnya Jembatan kapuas Tiga," ungkapnya.

Ia menuturkan bahwa," Desa Pal 9 nanti akan jadi lingkaran luar untuk mempermudah dan juga akan meningkatkan proyek pembangunan 
yang nantinya tidak ada lagi menjadi daerah terisolir masyarakat juga diharapkan bisa turut mendukung dan mensukseskan dalam pelaksanaan pembangunan tersebut ,"Harapnya.

"Mudah-mudahan Kata H.Syarief Abdullah Alkadrie jembatan ini cepat terealisasi nantinya, sudah dan Kabupaten Kubu raya juga nanti bisa bersaing dengan daerah lainnya.

pada kesempatan tersebut dia juga menyampaikan bahwa untuk tahun depan untuk lanjutan program bedah rumah di setiap desa ada 40 yunit kalau tidak ada perubahan,"terangnya.



Usai menghadiri Reses Ketua Asosiasi Pemerintah Desa(Apdesi )Kecamatan Sungai kakap Syarif Muksin Alhinduan
Kepala Desa Tanjung Saleh kepada sejumlah wartawan dia mengatakan.

"Saya mewakili dari teman teman kepala Desa se-Kecamatan Sungai Kakap dan masyarakat sebagai ketua Abdesi se-Kecamatan Sungai Kakap mengucapkan terimakasih kepada Bapak H.Syarief Abdullah Alkadrie yang telah bersedia hadir dan bertatap muka langsung dan mendengarkan keluhan dan Aspirasi dari masyarakat,"jelasnya.

 Ketua Asosiasi Pemerintah Desa(Apdesi )Kecamatan Sungai kakap Syarif Muksin Alhinduan


Pada waktu yang sama, H.Syarief Abdullah Alkadrie, SH.MH Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem,

saat diwawancarai sejumlah awak media terkait berbagai usulan yang telah di sampaikan oleh masyarakat melalui Reses," Ia mengatakan itu akan kita tampung yang sesuai dengan bidang saya yang akan saya usulkan 
Dan mudah mudahan bisa di realisasikan," ujarnya.

"Di singgung mengenai harapan dari masyarakat agar dirinya bisa menjadi Mentri Desa dia mengatakan itu Doa dari Masyarakat yang namanya Doa saya belum bisa untuk menjawab Itu,"tutupnya.
(Gugun/Ismail)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update