Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danlanal Cilacap Lepas Tim Ekspedisi Maritim TNI AL dan Tempo

10/10/2022 | 17:30 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-10T10:30:49Z


Cilacap, --Bertempat di Mako Pangkalan TNI AL (Mako Lanal) Cilacap Jl. Niaga No. 02 Cilacap Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo melepas Tim Ekspedisi Maritim TNI AL dan TEMPO menuju Pangandaran Cilacap, Sabtu (08/10/2022).

Menurut Danlanal Cilacap saat menjawab pertanyaan  Reporter JJMTV Uly Lailya bahwa tepatnya  hari Kamis tanggal 06 Oktober 2022 Lanal Cilacap telah menerima kujungan ekspedisi maritim TNI AL diwilayah kerja Lanal Cilacap di Desa Dondong Kecamatan Kesugihan yang merupakan tempat pejuang Angkatan Laut melawan tentara Belanda tahun 1949.

"Tujuan dari ekspedisi maritim adalah untuk menggali potensi maritim dan napak tilas pejuang - pejuangan Angkatan Laut di Kabupaten Cilacap," beber Danlanal. Selama di Cilacap tim ekspedisi juga mendatangi  tempat - tempat perjuangan ALRI seperti Stasiun Kereta Api Cilacap, Sional, Benteng Karang Bolong Nusakambangan dan Makam Pendiri Jalasenastri Ny. R. Ayu Soekartiyah Soedjak.

Kedatangan, lanjut Danlanal  ekspedisi maritim  merupakan suatu kebanggan warga Lanal Cilacap, karena dengan adanya kegiatan ini masyarakat Cilacap  tau bahwa di Cilacap ada pejuang - pejuang dari Angkatan Laut yang menorehkan tinta emas dalam mengusir penjajah Belanda.

Kegiatan ekspedisi maritim berakhir hari ini sabtu tanggal 08 Oktober, untuk kemudian melajutkan perjalanan ke Pangandaran Jawa Barat. "Saya selaku Danlanal Cilacap mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim ekspedisi maritim di Lanal Cilacap."Harapan saya dengan adanya kegiatan ini warga terutama pemuda pemudinya untuk mencintai laut yang kaya akan sumber daya alamnya," harapnya

Pelepasan tim ekspedisi maritim TNI AL dan TEMPO  juga diisi dengan saling tukar cindera mata antara  Danlanal Cilacap dan  Tim Ekspedisi Martim TNI AL dan TEMPO.rls.AL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update