Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diskumal Penyuluhan Peningkatan Kesadaran

10/21/2022 | 07:48 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-21T00:48:39Z



Hukum di Lanal Timika
TIMIKA - Sebagai upaya pencegahan pelanggaran hukum oleh prajurit TNI. Maka tim dari Dinas Hukum Angkatan Laut (Diskumal) menggelar penyuluhan peningkatan kesadaran hukum kepada prajurit , PNS dan Jalasenastri Lanal Timika di aula kantor Perwakilan Lanal Timik di Jalan Freeport lama, Gorong- Gorong pada Kamis (20/10/2022).
Hadir dalam kegiatan itu, tim dari Diskumal yang dipimpin langsung oleh Sekdiskumal, Kolonel (H) Dr Imam Subekti, SH MH. Kemudian Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Apriles Lusien S, MHan MTr Opsla, para perwira, prajurit dan PNS Lanal Timika serta pengurus Cabang 2 Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada (DJA) III.
Danlanal Timika dalam sambutannya mengatakan keluarga besar Lanal Timika menyambut baik kegiatan penyuluhn peningkatan kesadaran hukum tersebut.
"Kami menyambut dengan gembira atas terselenggaranya peningkatan kesadaran hukum bagi parjurit TNI AL oleh tim dari Dinas Hukum Angkatan Laut di Lana Timika. Semoga acara pada hari ini dapat memberikan manfaat bagi keluarga besar TNI AL khusus Lanal Timika,"kata Letkol Apriles.
Lebih lanjut kata Danlanal bahwa Lanal Timika sendiri masuk dalam wilayah daerah rawan terkendali.
"Jadi kami sehari-hari mengenakan seragam TNI. Sehingga apa yang terjadi perubahan kondisi lingkungan, secara cepat kami dapat menanggulangi bersama Forkompinda lainnya,"sambungnya.
Danlanal juga menyampaikan bahwa dalam keseharian, tidak menutup kemungkinan terjadi pelanggaran atau ketidak patuhan terhadap hukum.
Yang bisa saja dilakukan oleh oknum prajurit maupun keluarga besar Lanal Timika, karena kurangnya kesadaran hukum dari prajurit maupun keluarga besar Lanal Timika.
"Oleh karena itu kami beserta keluarga besar Lanal Timika, sangat senang dan antusias atas terselenggaranya acara ini. Semoga melalui acara ini, kita selaku prajurit dan keluarga besar TNI AL khusus Lanal Timika semakin mengerti dan paham akan pentingnya kesadaran hukum demi terjaganya suasana aman dan nyaman,"urai Letkol Apriles.
Dalam kesempatan itu juga Letkol Apriles selaku Danlanal Timika, menungkapkan bahwa selama ini tidak ada pelanggaran atau perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh bawahannya.
"Selama kami menjabat dan sebelumnya ini mendapat pujian, karena Lanal Timika nihil untuk pelanggaran hukum, militer, maupun pelanggaran kejadian di luar,"tegas Danlanal.
Sementara itu Sekdiskumal dalam kesempatan yang sama, membacakan sambutan Kadiskumal, Laksamana Pertama TNI, Leonard Marpaung, SH MH yang mengatakan penyuluhan peningkatan kesadaran hukum menjadi agenda rutin dari Diskumal.
"Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan disiplin prajurit dan PNS. Sehingga diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi sikap dan perilaku prajurit TNI. Ini juga sebagai bentuk membangun TNI yang profesional, dan di cintai masyarkat,"ucap Kolonel Imam.
Kegiatan penyuluhan hukum dilanjutkn dengan penyajian materi tentang peningkatan kesadaran hukum, yang dibawakan oleh Letkol Laut (H) Nur Rohman, SH MTr Opsla dari tim Diskumal Mabes TNI AL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update