Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gali Sejarah Kejayaan Maritim, Lantamal V Sambut Tim Ekspedisi Maritim di Surabaya

10/02/2022 | 07:48 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-02T01:00:36Z


Surabaya -- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi menyambut kedatangan tim ekspedisi maritim yang merupakan program kerja sama antara TNI AL dan Tempo, Sabtu (1/10) di Gedung Mako Lantamal V, Surabaya. 

Tujuan kegiatan ini adalah guna mendokumentasikan dan mempublikasikan sejarah maritim, sejarah TNI AL, potensi maritim, wisata maritim yang ada di daerah Pulau Jawa serta meningkatkan kesadaran dan edukasi dalam sejarah, potensi kemaritiman Indonesia dan sejarah TNI Angkatan Laut.

Hadir dalam kesempatan ini sejumlah pejabat antara lain Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono, Group Head Tempo Bapak Ali Nuryasin, Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, Kasubdis Lisprod Disjarahal Kolonel Laut (KH) Heri Sutrisno, para Asisten Danlantamal V, serta pejabat terkait lainnya. 
 
Tim Ekspedisi akan mengeksplore tempat-tempat bersejarah di Pulau Jawa seperti Cirebon, Tegal, Semarang, Juwana, Rembang dan Gersik, Surabaya, Pacitan dan Jogja, Cilacap, Pangandaran, Banten dan Kembali lagi ke Jakarta. 

“Seperti yang kita ketahui disini ekspedisi maritim akan menjelajahi wilayah-wilayah maritim Indonesia dalam rangka mengeksplor kejayaan maritim pada zaman dahulu yang mana nanti hasilnya sebagai referensi pembangunan maritim pada saat ini.”Ungkap Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Supardi.

Usai disambut Lantamal V, Tim Ekspedisi langsung dikawal menuju wilayah Gresik  guna mengeksplorasi situs bersejarah Benteng Lodewijk, serta lokasi Pasar Ikan dan Petani Garam di wilayah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update