Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ganjar Pranowo Akhirnya Dipecat Megawati dari PDIP, Cek Fakta Benarkah?

10/13/2022 | 12:49 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-13T05:49:14Z


 Bandung - Ganjar Pranowo merespons isu pembentukan Dewan Kopral sebagai bentuk tanggapan pembentukan Dewan Kolonel di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi salah satu nama yang digadang-gadang untuk maju di Pemilihan Presiden 2024. Bahkan namanya selalu memuncaki survei elektabilitas kandidat calon presiden.

Hal ini seperti terlihat di unggahan akun Facebook bernama Suratman tertanggal 3 Oktober 2022 lalu.

"Kemarahan Megawati memuncak," begitulah caption yang dituliskan pemilik unggahan, dikutip Alasannews.Online. pada Rabu (12/10/2022).

Namun di tengah rencana pencalonan tersebut, Ganjar justru dikabarkan sudah dikeluarkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dari partainya.

Kerena dilihat dari Akun Facebook itu saat mengunggah tautan video YouTube dengan judul, "Amarah Mega Memuncak !! Ganjar Sudah Resmi Keluar dari PDIP..."

Tampak foto Megawati dan Ganjar yang tengah dikelilingi oleh banyak kader PDIP. Terlihat pula Megawati menunjuk ke arah Ganjar yang sedang menandatangani suatu berkas di atas meja.


"Ganjar resmi di keluarkan. Megawati usir Ganjar dari kader," tulis pemilik video di thumbnail-nya.

Lebih jauh ditelusuri, video tersebut diunggah oleh kanal YouTube Aktual dan telah ditonton lebih dari 76 ribu kali.

Namun benarkah klaim Ganjar telah dikeluarkan dari PDIP oleh Megawati tersebut?

Di sisi lain, juga tidak ditemukan pemberitaan mengenai keluarnya Ganjar dari PDIP. Disampaikan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto, Ganjar sampai saat ini masih menjadi kader PDIP yang semestinya mengetahui serta mengikuti mekanisme yang berlaku di partai.

Ganjar sendiri juga menegaskan kepatuhannya terhadap amanat partai sebagai seorang kader PDIP.

Berdasarkan penelusuran, video berdurasi 8 menit 3 detik itu tidak memuat narasi yang sesuai dengan judul unggahannya. Video sama sekali tidak menunjukkan adanya pencopotan status Ganjar sebagai kader PDIP oleh Megawati.

Hingga akhirnya videonya malah fokus membahas potensi pencalonan Ganjar yang sejauh ini diduga terhalang oleh internal PDIP sendiri. Narator video juga sempat menyinggung soal Ganjar yang seolah semakin terpinggirkan di partainya sendiri. Kamis, 3/10/2022.

Reporter : Zulhas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update