Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur AAL Membuka AAL Sebagai Wilayah Car Free Day

10/09/2022 | 21:35 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-09T14:35:24Z


Surabaya -- Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-71 di Tahun 2022, Akademi Angkatan Laut membuka akses jalan protokol menuju Gerbang  AAL bagi masyarakat umum yang biasa disebut Car Free Day (CFD), Minggu (9/10).

Acara pembukaan Wilayah CFD di jalan protokol AAL ini diresmikan oleh Gubernur AAL Laksda TNI Denih Hendrata bersama perwakilan Walikota Surabaya Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya Bapak Ir. A. Eka Mardijanto S. Sos., mewakili Walikota Surabaya Bapak Eri Cahyadi, S.T., M.T.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Gubernur (Wagub) AAL Brigjen TNI (Marinir) Edy Prakoso, Seklem AAL Laksma TNI Ni Ketut Prabhawati para Pejabat Utama AAL, Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Kiki Denih Hendrata beserta jajaran pengurus CBS Jalasenastri AAL lainnya.

Dalam amanatnya Gubernur AAL menyampaikan bahwa pembukaan car free day ini merupakan salah satu aksi kepedulian terhadap lingkungan seklaigus sebagai wahana promosi memperkenalkan AAL sebagai Lembaga Pendidikan Kedinasan yang ada di Wilayah Jawa Timur khususnya Surabaya.


Dengan adanya Car Free Day di jalan protokol AAL pada setiap hari Minggunya, diharapkan akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat sekitar sebagai upaya untuk mengurangi polusi, menjaga kesehatan dan memacu budaya olahraga bersama untuk mendukung Kebangkitan New Normal serta dapat meningkatkan UMKM masyarakat sehingga turut serta dalam mensukseskan program Indonesia “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Acara peresmian car free day dimeriahkan oleh penampilan Display Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL yang memainkan beberapa lagu, panggung hiburan yang menghadirkan Gung Ho Band, aneka bazar jajanan dari UMKM Surabaya serta Stand Pameran Taruna AAL.

Gubernur AAL dan Sekdis Lingkungan Hidup Kota Surabaya beserta pejabat Utama AAL dan tamu undangan lainnya meninjau stand UMKM yang turut meramaikan acara pembukaan kali ini dan dilanjutkan dengan jalan melintasi jogging track sampai di steiger pintu air AAL.

Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan tour facility sekitar AAL dengan menggunakan mobil Willys dan berakhir di Gedung Mako R. Soebijakto, diakhiri dengan paparan, penyerahan cinderamata dan foto bersama.rls

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update