Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ribuan Warga Masyarakat Pontianak Berjepin, Meriahkan HUT Kota Pontianak

10/25/2022 | 13:10 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-25T06:10:05Z




Pontianak -- Ribuan Warga Masyarakat Kota/Kabupaten Kuburaya meriahkan HUT Kota Pontianak yang Ke 251, dengan Berjepin masal di halaman kantor walikota Pontianak,kalbar,Minggu 23/10/2022.

Acara tersebut di mulai pada pukul 06.30 wib,dan di  buka langsung oleh  Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.ribuan orang tumpah ruah di sepanjang jalan Rahadi Usman, puncak peringatan 251 Tahun kota Pontianak diawali dengan upacara Seremonial.

Selain itu juga ada penyerahan piagam penghargaan kepada warga kota Pontianak yang telah menoreh prestasi dan mengharumkan nama Kota Pontianak di Tingkat internasional.

Puncaknya, seluruh peserta yang hadir di lapangan menari Jepin bersama secara masal,dengan memakai pakaian adat Melayu Telok belanga dan baju kurung,menjadi pemandangan yang menarik dan kian semarak.

Walikota Pontianak,Edi Rusdi Kamtono mengatakan,"Puncak Hari jadi Kota Pontianakke-251 digelar dengan ucapan dan Berjepin massal hingga karnaval air menyusuri Sungai Kapuas dari Masjid Jami menuju Makam Batu Layang, guna berziarah ke makam Kesultanan Pontianak," tuturnya.

"Peringatan Hari jadi Kota Pontianak,tahun ini sangat meriah, antusias Masyarakat begitu membludak ,setelah dua tahun melewati masa pandemi."

'Hal itu dibuktikan tumpah ruahnya peserta Jepin masal, meski mereka tidak diundang secara khusus,namun mereka berinisiatif mendaftarkan diri turut serta mengikuti upacara dan Berjepin massal,Ini membuktikan  bahwa mereka cintai terhadap Kota Pontianak," pangkas Edi Rusdi Kamtono.

Membentuk Hari jadi ini membawa keberkahan bagi Masyarakat Kota Pontianak,juga berimbas kepada UMKM terutama penjahit pakaian maupun penyewaan baju Telok belanga dan baju kurung, semoga  Kota Pontianak mendapat keberkahan di usia 251 tahun ini,"terangnya.
(Gugun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update