Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

SD Hang Tuah 3 Jakarta Rebut Medali Emas Piala Kemenpora 2022

10/16/2022 | 11:33 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-16T04:33:46Z





Jakarta -- Yayasan Hang Tuah melalui SD Hang Tuah 3 kembali mengukir prestasi di event Jakarta Pencak Silat National Championship memperebutkan Piala Kemenpora 2022 yang di gelar di GOR POPKI Cibubur Jakarta (15/10/22).

SD Hang Tuah 3 Jakarta bernaung  di bawah Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta  berhasil merebut 2 medali emas dan 1 medali perak pada event Pencak  Silat  National Championship kelompok SD yang di wakili oleh  Mei Rinjani Amira Azhari (medali emas) siswa kelas 3 , Prawiro Narantaka Putra Rais ( medali emas) siswa kelas 3 dan Hafidzan Fasiku ( medali perak) siswa kelas 3.

Kepala Satuan Pendidikan (Kepsek) SD Hang Tuah 3 Jakarta  Purwatiningsih, S.Pd memberikan tugas secara khusus kepada Topan Ardianto, S.Pd untuk melatih pesilat-pesilat di sekolahnya guna mencari bibit atlit  yang handal.

Kali ini di Piala Kemenpora siswa-siswa SD Hang Tuah 3 berhasil mengharumkan nama Hang Tuah di Kancah Nasional, hal ini senada dengan perintah Ketua Umum Yayasan Hang Tuah  Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani , S.Sos., S.E., M.A.P untuk selalu meningkatkan prestasi peserta didik di bidang akademik maupun non akademik sehingga peserta didik di Yayasan Hang Tuah selalu dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan mutu pendidikan.

Event Pencak Silat Jakarta National Championship 2022 yang di gelar Sabtu,(15/10/22) diikuti oleh lebih dari 3000 peserta dari berbagai klas merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan dan memperebutkan Piala Kemenpora dan di ikuti oleh kontingen Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Banten Dan Jakarta.

Wakil Ketua PB IPSI Tunas Dwidharto dalam sambutannya menegaskan bahwa ajaran pencak silat memiliki nilai budi pekerti yang luhur, persaudaraan dan solidaritas sesama ksatria pencak silat. Oleh karena itu kemenangan memang perlu dicari, akan tetapi persaudaraan adalah paling utama. "Dengan solidaritas kita bersama  membangun  Cabang olah raga asli Indonesia ini menuju Olimpiade" pungkasnya(yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update