Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

STTAL laksanakan Lomba Pidato Tingkat SLTA Se Jawa Timur Dengan 402 Peserta

10/12/2022 | 08:48 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T01:55:52Z


Surabaya -- STTAL melaksanakan babak final kegiatan Lomba Pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris Tingkat SLTA se Jawa Timur, secara offline bertempat di Gedung Marore Surabaya. (11/10/2022). 

Lomba pidato ini diikuti oleh 402 peserta pelajar SMA/SMK/MA yang ada di Jawa Timur dan  telah terseleksi sebanyak 38 peserta untuk mengikuti kegiatan babak final. Peserta yang mengikuti babak final dibagi dalam dua yang terdiri dari gelombang I sebanyak 18 peserta (Senin, 10 Oktober 2022), sedangkan gelombang II sebanyak 20 peserta (Selasa, 11 Oktober 2022). Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah akan diacarakan pada Kamis, 13 Oktober 2022 bertempat di Gedung Soewarso STTAL. Lomba ini mengusung  Tema ”MENUMBUHKAN JIWA KEMARITIMAN MENUJU JALESVEVA JAYAMAHE DALAM RANGKA SDM UNGGUL INDONESIA MAJU”.


Acara lomba  dibuka secara resmi oleh Komandan STTAL,  Laksamana Pertama TNI Dr. Mukhlis., S.T., M.M. di Auditorium Gd. Marore STTAL Bumimoro Surabaya. Dalam sambutannya, Komandan STTAL menyampaikan bahwa: “Dalam proses penyediaan SDM yang berkualitas dan profesional, tentu membutuhkan  penyiapan yang tidak mudah, dimulai dari pendidikan dan pelatihan yang sangat intensif.  Semua upaya tersebut bertujuan untuk membentuk SDM yang handal dan profesional dalam rangka mewujudkan SDM yang unggul. Disamping itu kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi Pengabdian Masyarakat pada Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan STTAL dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan menanamkan kecintaan dan kebanggaan terhadap bahasa Indonesia serta peningkatan penguasaan berbahasa Inggris agar mampu bersaing di tingkat Internasional", jelas Laksma TNI Mukhlis.

Bertindak selaku juri dalam lomba tersebut antara lain:  Ibu Marta Mila Sugesti, M.Pd. (Perwakilan dari Disdik Pemprov Jatim), Kol Laut (KH) Dr Adi Bandono, M.Pd. (Seklem STTAL), Letkol Laut (KH) Heri Prasetya, M.Tr.Opsla (Komandan Sebasa Kodiklatal), Mayor Laut (KH) Arif Sudaryoko, S.Pd. (Ka UPT Bahasa STTAL), dan Mayor Laut (T) Anton Nugroho, MT (Palakjar Prodi S2 Asro Pascasarjana STTAL). Kegiatan lomba, selain sebagai salah satu bentuk upaya peningkatan kinerja STTAL di bidang Pengabdian Kepada Masyarakat dan akreditasi, juga bermanfaat untuk membangun wawasan dan kesadaran pada generasi muda utamanya para pelajar akan pentingnya  pembangunan aspek kemaritiman dalam rangka mewujudkan Jalesveva Jayamahe menuju Poros Maritim Dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update