Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Turnamen kasti wanita FIGO CUP Selumar Tahun 2020, di lapangan pelita jaya,resmi di buka

10/03/2022 | 01:12 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-02T18:12:39Z


Sambas -- Dalam acara tersebut di mulai pada tanggal 02/10/2022 acara di mulai pada 15.00 Wib, di  dusun ,Selumar lapangan pelita jaya , desa Tanjung kerucut , kecamatan teluk keramat, kabupaten sambas ,Kalbar 


Pertandingan bola kasti wanita FIGO CUP Selumar , dihadiri langsung oleh Bupati kabupaten sambas, Haji Satono S,Sos.I.M.H.

Dalam kesempatan itu Bupati  Kabupaten Sambas menyampaikan," kepada panitia , penyelenggara ,serta para pemain olaraga kasti wanita, harus bermain sportif, jaga keamanan ,dan binalah hubungan silaturahmi sesama," tutur Bupati.

Tambahnya," olah raga Kastil merupakan olahraga Tradisional yang tak pernah pudar,dan pertama di bawa oleh orang Inggris yang bernama William G Organ,pada Tahun 1744 yang lalu," terangnya.


Di tempat yang yang sama bapak Lerry Kurniawan Figo,SH,MH selaku ketua PBVSI sekaligus sebagai ketua komisi 1 DPRD dari fraksi partai Nasdem, kabupaten Sambas.


"ia mengucapkan selamat dan sukses kepada panitia , pemdes dan seluruh masy tanjung kerucut, khususnya di  dusun Selumar, yang telah membuka dan melaksanakan kejuaraan kastil putri yang sangat di harapkan masyarakat," ungkap Figo.

Tambahnya," olahraga kastil ini merupakan olahraga tradisional ,semangkin hari semangkin diminati dan berkembang di kabupaten sambas," ujarnya.


" Kita patut berbangga bisa melestarikan olah raga kastil ini dan banyak kabupaten kota di Kalbar, mengangumi kita, karena olah raga ini sudah di anggap punah," tuturnya.
(Gugun/samsul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update