Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

6 Kampus yang ada di kota langsa ikuti Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tahun 2022

11/15/2022 | 12:00 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-15T05:01:00Z


Kota Langsa – Kini Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggelar Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tahun 2022 yang dibuka langsung oleh Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA di Aula Barat kampus setempat pada hari ini Selasa (15/11/2022).

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, kegiatan ini diikuti oleh 36 peserta dari Institut Agama Islam Negeri Langsa dan kampus lainnya yang ada di Kota Langsa.

Sedangkan untuk peserta adalah mahasiswa dari berbagai organisasi di IAIN Langsa dan perwakilan dari kampus lain di Kota Langsa seperti Universitas Samudera, STIKES Bustanul Ulum, Universitas Sains CND, Poltekkes Kemenkes, dan Politeknik LP3I Kampus Langsa,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Muliadi, SE.

Bertemakan ‘Membangun Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa yang Responsif, Partisipatif, dan Berkarakter’, pelatihan ini akan diisi oleh 12 narasumber yang berkompeten di bidangnya dengan berbagai materi tentang kepemimpinan.

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA dalam sambutannya mengatakan setiap kegiatan pelatihan kepemimpinan baik di tingkat mahasiswa, organisasi maupun lembaga lainnya tetap harus memiliki 3 muatan.

“Pertama adalah materi, yaitu berbagai teori kepemimpinan yang menghasilkan wawasan keilmuan tentang kepemimpinan. Kedua yaitu pendalaman materi dengan tugas dan praktikum. Yang terakhir yakni pencapaian karakter kepemimpinan seperti dalam pelatihan kali ini yaitu responsif, partisipatif, dan berkarakter dengan melakukan evaluasi langsung,” sebut Rektor.

Rektor menyebutkan indikator dari sukses dan tercapainya sebuah tujuan adalah pemimpin yang baik, maka mahasiswa diminta untuk mempersiapkan diri.

“Persiapkanlah diri, minimal untuk memimpin diri sendiri. Dengan penuh kesadaran, semangat dan keseriusan menerima berbagai materi yang akan berguna di masa depan. Ini adalah kesempatan terbaik untuk meningkatkan kualitas diri,” tandasnya.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Zainuddin, MA., Kabag AKAMA Muhibuddin, M.Pd., para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, dan para Kasubbag tandasnya.(zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update