Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketum Absrifa Merry Samiri & Walikota Dumai Paisal SKM. MARS Serta Rombongan diterima Anies Baswedan di Pendopo Anies di Lebak Bulus Jaksel

11/04/2022 | 13:07 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-04T06:07:11Z



Jakarta --  Ketua Umum Komunitas Relawan Alumni Bumi Sriwijaya Merry Samiri beserta rombongan bersilahturahmi ke kediaman Pendopo Anies pada kamis 3/11/2022. 

Saat itu hadir dengan mengenakan Pakaian Khas Palembang lengkap dengan Gandek, Mahkota Kecil di bagian kening untuk perempuan dan Tanjak ikat kepala untuk laki laki.

Penampilan mereka bagaikan masa yang silam zaman ke Emasan Kerajaan Sriwijaya yang terkenal di mana mana.

Tampak iring iringan Komunitas Relawan Alumni Bumi Sriwijaya for Anies Baswedan menuju kediaman Pendopo Anies dan tak lama setelah di persilahkan duduk, saat yang di tunggu tunggu hadir lah Anies Baswedan, suasana tampak haru.

Ketua Umum dan Inisiator Relawan Alumni Bumi Sriwijaya Merry Sarmiri nampak bersalaman dengan Anies Baswedan kemudian di susul Rombongan satu demi satu dari Dumai, Melayu, Riau, Palembang, dan seterusnya.

Ketum Dan Inisiator Alumni  Bumi Sriwijaya For Anies Baswedan 2024  Merry Sarmiri mengatakan kepada Awak media bahwa kami bersilahturahmi ke kediaman pendopo Anies Baswedan hari ini "Alhamdulillah kami di terima di Pendopo Pak Anies, sesuai dengan namanya Komunitas Relawan Alumni Bumi Sriwijaya For Anies Baswedan kami mengajak semua Masyarakat yang berasal dari Bumi Sriwijaya, misal nya pernah tinggal, lahir, pernah bersekolah atau siapapun yang berdarah Bumi Sriwijaya untuk sama sama berjuang  memenangkan Anies Baswedan pada pilpres 2024 mendatang" tutur Merry yang juga Kepala Bidang Ekonomi di Barisan Emak Emak Melinial (BEM).

Sesuai dengan nama nya Bumi Sriwijaya, merujuk pada wilayah dan daerah kekuasaan Kerajaan Sriwijaya, Wilayah kerajaan yang berdiri pada abad ke 7 sampai dengan abad ke 12 yang memang dahulunya terbentang dari wilayah Veitnam, malaysia,Singapura, Sumatera, Jawa tengah, Jawa Timur hingga Kalimantan itu adalah Aera Bumi Sriwijaya pada zaman nya Tutur Merry Sarmili.

Kami hadir di kediaman Pendopo Anies bukan hanya dari SumSel saja  kita di sini hadir juga bersama Bapak Walikota Dumai keturunan-keturunan Sriwijaya tuturnya dan belum lama kita sudah mendeklarikan di Batam, Riau dan Dumai. 

Penyerahan tanda mata berupa seperangkat Songket Sutera bermotif Nago Besaung berlangsung meriah. Tanjak dipasangkan langsung oleh Sekjen ABSRIFA Bapak Ir. Bambang Moelyoharto dan penyerahan secara simbolik Kain serta selendang songket untuk Ibu Ferry Farhati. 
Philosophy motif Nago Besaung adalah Kepercayaan akan kekuatan Naga karena menganggap Naga sebagai lambang yang memiliki nilai-nilai Magis, Spiritual, Kebaikan, Perlindungam, Kemakmuran dan Kebijaksanaan.
Begitu juga Tanjak dari Dumai yang dipasangkan langsung oleh Bapak Islahudin didampingi Bapak Walikota Dumai.

Nampak Merry Berbincang dengan Anies Baswedan dan menguraikan Visi dan misi  yang mengatakan Kami sudah dan akan bergerak dari Batam, Riau, Dumai, Jambi, Bengkulu , Jawa Barat, Jawa tengah, Kalimantan dan terakhir ditutup di Sumatera Selatan. 

Oleh karena itu dalam kesempatan ini kami mengundang Bapak Anies untuk bisa hadir membuka Raker ABSRIFA di Jakarta tutur  inisiator Komunitas Relawan Bumi Sriwijaya ini sambil meneriakan yel yel "Sikok Duo Tigo Empat, Limo, Enam, Tujuh, Lapan.. Kalau Kito Sudah Sepakat Jadikan Anies Baswedan Presiden ke 8.. Jadike Nian!! Jadike nian!! Jadike nian!! AllahuAkbar!! AllahuAkbar!! AllahuAkbar!!

Tampak Walikota Dumai setelah memberikan Sepatah dua kata langsung memimpin do'a buat keselamatan Calon Presiden Indonesia Anies Baswedan dan semua Rakyat Indonesia. Suasana Nampak hening dan khusuk.

Pada waktu yang sama Anies Baswedan saat di tanya awak media mengenai marak nya Calon Wakil Presiden  mengatakan bahwa kita serahkan kepada partai dan masyarakat biarkan proses akan berjalan dan waktu pun masih lama tutur Calon Presiden 2024 Anies Baswedan.

Pada saat yang sama Walikota Dumai H. Paisal S.KM. MARS mengatakan kepada awak media bahwa kehadiran di Kediaman pendopo Anies Baswedan adalah Untuk bersilahturahmi.

"Alhamdulillah saya sebagai Walikota Dumai dan Ketua DPD Partai Nasdem Dumai sesuai dengan amanat Ketua Umum Surya Paloh semua Ketua DPD wajib memenangkan Anies Baswedan dan Alhamdulillah kami cukup berkah karena Sumatera hampir 100% memilih Anies Baswedan. Sudah terbukti survei di lapangan terbaik dan mengharapkan masyarakat Dumai selalu mendo'akan bukan saja dari Bumi Dumai akan tetapi diseluruh Indonesia. 

Do'akan Anies Presiden 2024" tutur Pak Walikota. "Kita jauh-jauh datang ke Jakarta spesial bertemu dan silaturrahim sengan Anies Baswedan dan Ketum serta inisiator Relawan Alumni Bumi Sriwijaya for Anies Baswedan 2024" tuturnya sambil menutup pembicaraan dengan awak media.

Reporter : Sophie Supriatin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update