Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal Turut Melepas Crew Heli Satgas MTF XVIII TA 2022

Kamis, 24 November 2022 | 05:28 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-23T22:28:12Z


Sidoarjo-- Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P) Sahid Hamdani, S.H. turut melepas crew Satgas Maritime Task Force (MTF) XVIII-N yang akan berangkat ke Lebanon di Apron Skuadron Udara 100 Wing Udara 2, Rabu (23/11). 

Acara yang dipimpin oleh Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbanda,  S.M., CHRMP. mewakili Danpuspenerbal tersebut juga dihadiri oleh para Dir,  Para Kasatker, perwakilan personel Wing Udara 2 serta para istri Satgas. 


Sebanyak 9 personel dan Helikopter AS-565 MBe Panther dalam Satgas MTF Konga XXVII-N tahun 2022 tersebut merupakan perwakilan jajaran Puspenerbal  yang nantinya akan bergabung dengan  KRI Frans Kaisiepo (368). Sebagai duta bangsa dengan membawa nama Indonesia dalam misi perdamaian PBB. 

Sebagai bagian dari Maritime Task Force, Tugas crew yang bertugas sebagai Kontingen Garuda MTF XVIII-N ini adalah mendukung operasi laut mulai dari patroli, SAR, hingga operasi-operasi lainnya. Tidak hanya itu, helikopter jajaran Wing Udara 2 Puspenerbal yang digunakan juga merupakan helikopter yang memiliki kemampuan khusus dengan dilengkapi Hoist dan Forward Looking Infrared (FLIR).


Disela-sela keberangkatan crew MTF Komandan Wing Udara 2 juga berpesan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, jaga nama baik Satuan, selalu berkoordinasi dengan satuan terkait dan tidak kalah pentingnya tetap utamakan keselamatan terbang dan kerja serta jangan lupakan ibadah.red/al
×
Berita Terbaru Update