Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mengenal Marshaller, Sang Pemandu Pesawat Udara

11/16/2022 | 12:45 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-16T05:45:47Z


Sidoarjo -- Dunia penerbangan tidak lepas dari peran serta dan kerjasama antar berbagai pihak mulai dari Crew Pilot maupun Copilot, ground crew pesawat udara yang terdiri dari orang-orang yang berkecimpung di mekanik, teknis, dan elektronika serta yang tidak kalah penting adalah Marshaller.


Istilah marshaller mungkin masih asing bagi sebagian masyarakat. Namun, keberadaannya sangat penting guna memandu pesawat agar sesuai jalurnya saat sebelum dan sesudah terbang di area apron pesawat udara.

Biasanya para marshaller ini akan berdiri disamping atau di tengah tepat di depan pesawat udara. Dengan dilengkapi perlengkapan safety seperti rompi berwarna kuning, helm pelindung kepala, dan pelindungntelinga serta membawa 2 buah bet untuk siang hari yang berbentuk lingkaran berwarna oranye dengan pegangan untuk siang hari dan lampu pemandu untuk malam hari.

Fungsi utama Marshaller antara lain adalah memastikan area apron aman dan steril untuk pesawat, memastikan posisi pesawat tepat sesuai dengan garis pandu yang telah ditentukan agar terlihat rapi dan sejajar satu dengan lainnya.

#flynavy
#puspenerbal
#kasal
#yudomargono
#tnial
#jalesvevajayamahe
#indonesianavy
#maritimjayaindonesiamaju

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update