Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MTQ Nasional Korpri, Dr Rohani Wakili Gubernur Sulawesi Tengah Ikuti Pembukaan, Ini Penjelasan dan Harapannya

11/08/2022 | 17:39 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-08T10:39:46Z


Padang -- Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura Diwakili Stap Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura, M.Si. Menghadiri Pembukaan MTQ Korpri Nasional di Padang Sumatra Barat, Senin, 7 November 2022.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura Diwakili Stap Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura, M.Si, bersama Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Tengah dan Kafilah MTQ KORPRI Sulawesi Tengah.

MTQ Korpri Nasional Tahun 2022 Dibuka Secara Langsung , Menteri Dalam Negeri Prof. Dr. Tito Karnavian
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Singgung Aktualisasi Nilai Alquran pada Kinerja ASN dan menyebutkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran harus diaktualisasikan oleh aparatur sipil negara (ASN) dalam kinerja pelayanan kepada masyarakat.

"Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VI Korpri Nasional 2022 bukan hanya sekadar perlombaan, tapi nilai dalam Al Quran yang dibaca itu harus diaktualisasikan dalam kerja sehari-hari," kata Mendagri Tito Karnavian saat membuka MTQ VI Korpri Nasional.2022 di Padang,
Mendagri mengatakan nilai-nilai dalam Al Quran telah mencakup semua hal yang wajib dipedomani oleh umat Islam.

Sebagai ASN, penerapan nilai Al Quran itu harusnya bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Karena itu MTQ tersebut menjadi penting dan merupakan kegiatan yang diprogramkan oleh lembaga negara. Ini menunjukkan negara mengakomodir dan melindungi siar agama Islam. "Kita bisa maju kalau pemerintah bersih dan jelas. Hal itu bisa terjadi kalau sistem baik sarana dan prasarana yang baik dan diawaki SDM yang baik,"ungkapnya.

Stap Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura , M.Si. menyampaikan harapan Gubernur Sulawesi Tengah Kepada Kafilah Sulawesi agar mengikuti Pertandingan dengan baik dan Utamanya Menghayati dan Mengamalkan dan Melaksanakan Nilai Al'Quran dalam kehidupan sehari hari Kafilah karena merupakan pelayan masyarakat yang tugasnya relevan dengan anjuran yang terkandung didalam.Al'Quran yang sehingga pelaksanaan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tengah berjalan Baik dan Berkembang sesuai harapan Masyarakat. red/bap


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update