Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pra Popnas Resmi dimulai, 598 atlet 8 Cabor adu keterampilan raih prestasi

11/08/2022 | 18:49 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-08T11:49:10Z


PALU -- Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, nembuka secara resmi Pra Pekan Olah Raga Pelajar Nasional ( PRA POPNAS) Zona V Tahun 2022,  di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Selasa , 8 November 2022.

Pra Popnas Pelajar Nasional Zona V dihadiri Asdep Pembibitan dan Iptek Olah Raga Kementrian Penuda dan Olahraga, dr. Bayu Rahadian, SPKJ, Unsur Forkopimda Provinsi dan Para Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi yang Tergabung Pada Zona V Pelaksanaan Pra Popnas , Pelajar Nasional, Provinsi Gorontalo, Sulut, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Irfan Aryanto, M,Si. Menyampaikan penyelenggaraan Pra Popnas dilaksanakan di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah berdasarkan Surat Kementrian Pemuda dan Olah Raga RI Nomor .RO .00.01/12.24.1/D.IV - 2 /XII / 2021 Tanggal 24 Desember 2021 tentang Penunjukan Tuan Rumah Penyelegaraan Pra Pekan Olah Raga Pelajar Nasinal Tahun 2022.


Selanjutnya Kadis Pemuda Dan Olahraga Provinsi Sulteng menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan Pra Popnas adalah sarana evaluasi terhadap pelaksanaan pembinaan olahraga pelajar di wilayah Zona V, selanjutnya sebagai babak kwalifikasi 8 cabang olahraga untuk mengikuti Popnas XVI tahun 2023 dan sebagai ajang untuk memupuk , memelihara dan mempererat persatuan dan kesatuan provinsi yang berada di Zona V.


Dan adapun Tag line Pra Popnas Pelajar Nasional Zona V adalah " Berprestasi Untuk Negeri" dan Maskot Pra Popnas adalah berasal dari satwa khas Sulawesi Spesies Burung Maleo dengan nama Maskot " Mangge Leo ".
Irfan juga menyampaikan ada 8 Cabang Olahraga yang dipertandingkan dalam ajang Pra Popnas Pelajar Nasional Zona V adalah : Sepak Bola Tim Putra , Bola Basket Putra dan Putri, Bola Volly Putra dan Putri, Sepak Takraw Putra, Bulu Tangkis Beregu Putra dan Putri, Tennis Beregu Putra dan Putri, Tinju , Pancak Silat.

Dan Jumlah Atlet Yang ikut bertanding pada 8 Cabang Olahraga tersebut sebanyak 598 Atlet Pelajar.

Yang terdiri dari 84 Atlet Gorontalo, 33 Provinsi Maluku, 123 Atlet Maluku Utara, 75 Atlet Papua, 38 Atlet Papua Barat, 112 Atlet Sulut , dan 133 Atlet Sulawesi Tengah.

Selanjutnya Asdep Pembibitan dan Iptek Olahraga Kementrian Pemuda dan Olahraga dr. Bayu Rahadian , SPKJ, menyampaikan Apresiasinya kepada Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dan jajaran yang menyiapkan pelaksanaan Pra Popnas Zona V dengan Luar Biasa dan Sungguh Sungguh .
Pekan Olahraga Pelajar Nasional Tahun 2022 adalah penyelenggaraan Pertandingan 8 cabang olahraga dan Atlet yang menang dalam Pra Popnas secara otomatis akan lolos untuk bertanding di Popnas Tahun 2023.

Asdep Mengapresiasi GBK sulawesi tengah sebagai tanda keseriusan Pemda untuk mengembangkan olahraga di Sulawesi Tengah.
Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Menyampaikan Apresiasi atas pelaksanaan Pra Popnas Pelajar Nasional Zona V yang dipercayakan dilaksanakan di Sulawesi Tengah, Gubernur juga menyampaikan semua Atlet harus bertanding dengan menjunjung Sportipitas dan terus berlatih untuk mengasah kemapuan untuk lebih baik dan lebih baik.

Gubernur juga menyampaikan bahwa sulawesi tengah pada Pon Papua sudah menorehkan Prestasi yang membanggakan dengan meraih 12 Medali , dan Pada Pon Selanjutnya Sulawesi Tengah ditargetkan akan memperoleh 10 Medali Emas.

Dikatakan, agar seluruh Atlet Wilayah Timur Indonesia harus berprestasi dan mengukir Prestasi di seluruh ajang pertandingan.

Gubernur juga menyampaikan bahwa Sulawesi Tengah akan berjuang terus untuk ikut Biding Sebagai Tuan Penyelenggara PON .
Selanjutnya Gubernur Menyampaikan selamat bertanding dan meraih prestasi untuk kebanggan Daerah.red/bap


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update