Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perwira Remaja Penerbangan TNI AL Perdalam Wawasan Pengetahuan di Kolat Penerbal Sebelum Memasuki Kedinasan

11/15/2022 | 15:53 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-15T08:53:59Z


Sidoarjo -- Sebanyak tiga puluh personel Perwira Remaja (Paja) mengikuti Kursus Perwira Remaja Penerbangan TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan di Kolat Penerbal, (14/11). 

Mereka terdiri dari Perwira Remaja Penerbang TNI Angkatan Laut korps pelaut sebanyak sebelas personel dan Perwira Remaja Teknik Pemeliharaan Pesawat Udara TNI Angkatan Laut korps teknik sebanyak sembilan belas personel. Kegiatan kursus dibuka secara resmi oleh Komandan Kolat Penerbal, Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu . 

Adapun tujuan dari pelaksanaan Kursus Perwira Remaja ini adalah untuk memperkenalkan organisasi Puspenerbal serta tradisi yang melekat di dalamnya. Karena mereka sebagai personel perwira remaja nantinya akan menjadi pemimpin profesional dan berwawasan sekaligus akan menjadi panutan dan teladan bagi anggota prajurit TNI AL yang akan menjadi bawahannya. Selain itu ilmu keperwiraan, mereka juga dibekali dengan ilmu teknik pesawat udara yang meliputi sistem pemeliharaan dan perbaikan pesawat udara. Karena nantinya, akan ditempatkan di Satuan Operasional Puspenerbal, yaitu Wing Udara maupun Non-operasional yaitu Lanudal dan Fasharkan Pesud. Mengingat posisi mereka sebagai leading sector air crew pesawat udara yang terjun langsung di lapangan dalam menjalankan misi operasi TNI AL.

Dalam mengakhiri amanatnya, Komandan Kolat Penerbal berpesan kepada peserta kursus, “jauhi pelanggaran sekecil apapun karena hal tersebut berdampak buruk bagi personel dan organisasi”.

#flynavy
#puspenerbal
#kasal
#yudomargono
#tnial
#jalesvevajayamahe
#indonesianavy
#maritimjayaindonesiamaju

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update