Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prajurit Lantamal XI Yang Akan UKP Ikuti Tes Kesegaran Jasmani

11/15/2022 | 18:03 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-15T11:03:48Z
 
Merauke -- Menjelang usulan kenaikan pangkat pada periode (01 April 2023) mendatang, Prajurit Lantamal XI Merauke melaksanakan tes Garjas di Lapangan Mako Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke pada hari Selasa (15/11).

Tes Garjas  diikuti 17 personel terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS. Sebelum Tes Garjas seluruh peserta melaksanakan tensi untuk mengetahui tekanan darah, kemudian dilanjutkan stretching/peregangan otot.  Adapun tes garjas meliputi Baterai A, B dan C. Baterai A meliputi lari 12 menit dan Baterai B terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle serta Baterai C yakni renang 50 meter.

Tujuan dari dilaksanakan tes kesegaran Jasmani menjelang UKP adalah untuk sarana kendali mengetahui kemampuan dan kesiapan prajurit guna untuk mendukung tugas-tugas pokok sebagai Prajurit TNI AL.


Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H ditempat terpisah mengatakan, kegiatan Tes Kesegaran Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit, sehingga para Prajurit Lantamal XI mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang baik. Bukan hanya itu, Tes Kesegaran Jasmani ini juga sebagai modal awal dalam persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) prajurit dan seleksi pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Kami sangat berharap kegiatan garjas ini berjalan dengan aman dan lancar, dalam artian masing-masing individu memahami keadaan kesehatan dan kemampuannya, jika sudah tidak mampu jangan dipaksakan,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan Kesegaran Jasmani selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. (Dispen Lantamal XI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update