Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Super Grasstrack Championships IMI TRC Tahun 2022, Sirkuit Daratan Mereka SMP Empat.

11/28/2022 | 02:25 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-27T19:25:57Z


Alasannews,Kalbar-Ajang balap motocross Yang di gelar di sirkuit Dataran Merdeka Simpang 4 Kecamatan Tangaran, Kabupaten Sambas,Kalbar Pada  Hari Sabtu-Minggu 26-27 November 2022, Sukses Di gelar.

Dalam kegiatan Gasstrack tersebut,juga hadir pihak kepolisian dan TNI guna menjaga keamanan saat acara berlangsung serta menjadi hiburan dan tontonan warga masyarakat Lokal maupun luar daerah.

Ajang balap motor  tersebut merebutkan trophy super grasstrack championships yang diadakan oleh IMI Kalimantan Barat dan TCR (Tangaran Club Racing), Serta Puluhan crosser dari beberapa kabupaten Di Kalbar ikut dalam ajang Super Grasstrack ini, Dari 11 kelas yang dilombakan.

Erwanto, Selaku Ketua Penyelenggara,Yang Namanya sudah tak  Asing lagi Di ajang Balap motocross di Kabupaten Sambas mengatakan,"Bahwa dirinya mendukung penuh  kegiatan grass track motor cross championships yang di adakan di Sirkuit Dataran Merdeka  untuk, Mendongkrak Semangat Croser Lokal untuk Bersaing ke level yang lebih tinggi lagi," ujarnya.


"Tujuan Mendasar dalam ajang ini untuk Melahirkan bibit-bibit Handal untuk Bersaing di Kancah Kejurnas maupun  Internasional,artinya Harus di Manfaatkan pembalap Lokal ,Ini momentum bagus untuk mendongkrak semangat para croser lokal Kabupaten Sambas," tambahnya.

Sambungnya," Dengan begitu diharapkan menjadi terus memacu dan penyemangat meningkatkan kemampuan bersaing di kancah nasional,” terangnya.

Erwanto, Juga Berharap kepada Pemda Kabupaten Sambas selalu Mendukung dan Memfasilitasi  para praktisi dan penikmat balap motor, untuk menampung para generasi muda pecinta balap motor agar terarah dan dapat dibina sehingga tidak melakukan hal yang negatif yaitu melakukan balap liar yang mengganggu keamanan, ketertiban dan keselamatan bagi diri sendiri maupun orang lain, ajang Gasstrack di daratan mereka ini sudah 17 Tahun berlangsung dari Tahun 2005,"Jelasnya.

"Jadi sudah cukup lama ini berkat dukungan dari elemen Masyarakat, sebagaimana menyalurkan bakat anak muda yang hobi, dengan hal bersifat positif,"harap Erwanto.

Di tempat yang sama,Aji Mrompong anggota IMI Kalbar selaku wakil juri menjelaskan ke awak media,"luar biasa, antusias para penggemar balap Gasstrack merasa sangat puas dengan event ini,"imbuh Aji.

"Sebab banyak bibit bibit lokal yang tumbuh dan mempunyai kualitas,rata rata perserta dari lokal cuman ada beberapa saja dari luar kabupaten sambas,"tutupnya.
(Gugun/Samsul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update