Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Depo Pondok Pabrik di Demo oleh Masyarakat kebun Ireng kota langsa

12/17/2022 | 15:25 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-17T08:25:14Z


Alasannews.com,Kota Langsa Aceh– Masyarakat desa Sukajadi Kebun Ireng Kecamatan Langsa Lama Pemerintah Kota Langsa gelar aksi demo minta Dinas Lingkungan Hidup daerah setempat segera membersihkan tumpukan sampah di Depo sampah Pondok Pabrik yang berada dipinggir jalan akses masuk ke desa mereka,pada hari ini Sabtu (17/12/2022).

Menurut mereka masyarakat yang melakukan demo tersebut, sampah-sampah yang jumlahnya sudah menggunung tersebut mengundang aroma bau busuk dan sangat menggangu terutama pada saat melintas melewati kawasan Depo sampah tersebut.


“Tumpukan dan bau busuk sampah ini sangat mengganggu kami masyarakat desa kebun Ireng, kami minta segera agar sampah yang ada dilokasi ini segera dibersihkan, ujar salah satu pendemo yang terdengar media ini dilokasi.

Lanjut warga lainnya, “kami minta DLH Langsa pada hari ini juga harus membersihkan sampah yang ada dilokasi depo sampah, kalau lokasi ini belum bersih, kami akan blokir jalan dengan menumbangkan pohon sawit agar Betor tidak bisa lewat ke TPA, ujar warga pendemo itu seraya mengatakan, kalau itu tidak juga dilakukan maka tidak menutup kemungkinan kami akan menghancurkan bangunan depo sampah yang ada ini, ancam mereka dihadapan Kadis DLH.

Sementara itu pada aksi demo yang dilakukan warga Sukajadi Kebun Ireng tersebut mereka juga mengancam bahwa masyarakat Jambur Labu yang masuk wilayah Aceh Timur akan ikut serta melakukan aksi protes terkait tumpukan sampah yang ada di Depo Sampah Pondok Pabrik tersebut. “Kami meminta agar sampah ini segera diangkat dan dibersihkan sebelum masyarakat Jambur Labu juga ikut turun untuk melakukan aksi yang sama, ancam pendemo itu menerangkan.

Sementara amatan media ini di lokasi demo yang dilakukan ratusan masyarakat Sukajadi Kebun Ireng tampak hadir Kadis DLH Kota Langsa Ridwanullah,S.STP,MSP dan petugas terkait DLH lainnya. Selain itu tampak juga hadir memantau aksi demo tersebut pimpinan desa kebun Ireng (geuchik) Edy Putra, A.Ma. Aksi demo tersebut meski hampir terjadi baku hantam antara masa pendemo dengan Pengandara Betor sampah, akhirnya terkondisikan setelah petugas Kepolisian dan Satpol PP turun ke lokasi tandasnya. Saat di kompirmasi kadis DLH kota langsa Rindwanullah.S.STP.MSP menyampaikan sesuwai dengan tututan masyarakat kita akan upayakan hari ini juga kita bersihkan samoah ini kita kerahkan beko dan dam truk lima unit ini agar kiranya persoalan ini cepat selesai tandasnya.(zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update