Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pangkoarmada III Mengikuti Entry Briefing Kasal di Mabesal

12/31/2022 | 08:52 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-31T01:52:48Z


Jakarta, alasannews.com--Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr.Opsla mengikuti acara Entry Briefing Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, bertempat di Auditorium Mabesal, Jakarta Timur, Jumat, (30/12/2022).

Sementara itu, Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E., M. S.i., M.Tr (Han) CHRMP turut mengikuti kegiatan Entry Briefing Kasal  secara virtual dari Lobby Mako Koarmada III,  Katapop Kabupaten Sorong  Papua Barat Daya, bersama dengan seluruh Pejabat Utama dan Komandan Satuan serta Kasatker Koarmada III.

Adapun dalam mengawali kegiatan Entry Briefing, Kasal menyampaikan beberapa arahan langsung dari Presiden RI, pada saat mengawali tugasnya sebagai Kasal, diantaranya adalah sebagai komponen utama pertahanan negara, TNI Angkatan Laut harus kuat, selain itu dalam hal Keamanan Laut, harus dapat mencegah, mengatasi dan mengeliminir semua tindak pidana dan kegiatan ilegal di dan atau lewat laut.

Selain itu TNI Angkatan Laut harus solid dengan matra lain, serta sinergis dengan semua komponen bangsa, termasuk Polri, Pemerintah Daerah, maupun Kementerian dan Lembaga, serta mendukung program kemandirian industri pertahanan  dan peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN), dan menjaga netralitas TNI dalam percaturan politik, khususnya menjelang dan selama pesta demokrasi 2024, untuk itu arahan Presiden RI harus dipedomani dan dijabarkan dalam  program kerja TNI Angkatan Laut, ungkap Kasal.

Sumber : Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update