Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Stevanus Steven Wijaya: Selamat Hari Disabilitas Internasional

Sabtu, 03 Desember 2022 | 19:33 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-03T12:33:43Z



Alasannews,Jakarta--Tanggal 3 Desember dunia memperingati Hari Disabilitas Internasional. Tahun 2022, Hari Disabilitas Internasional ini jatuh pada Sabtu (3/12/2022).
Tujuan peringatan Hari Disabilitas Internasional atau International Day of People with Disabilities adalah peringatan untuk lebih peduli pada mereka yang hidup dengan disabilitas.

"Selamat hari disabilitas internasional yang jatuh pada hari ini, semoga momentum ini kita bisa memberikan bukti kepedulian terhadap mereka, "ujar aktivis sosial Stefanus Steven Wijaya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (3/12)

"Dari situs resmi PBB (Persatuan Bangsa-bangsa), tema Hari Disabilitas Internasional 2022 adalah "Transformative solutions for inclusive development: the role of innovation in fuelling an accessible and equitable world" yang artinya "Solusi transformatif untuk pembangunan inklusif: peran inovasi dalam mendorong dunia yang dapat diakses dan adil". "Ujar Stefanus

Stefanus Steven Wijaya menyampaikan bahwa tema peringatan tahun ini berfokus pada penegakan hak asasi manusia, pembangunan berkelanjutan, serta perdamaian dan keamanan untuk penyandang disabilitas. Selain itu, peringatan Hari Disabilitas Internasional juga sebagai komitmen untuk mewujudkan hak dan keadilan bagi penyandang disabilitas di seluruh dunia.

Lipsus: Jalal
×
Berita Terbaru Update